188

Hasil Hitung Cepat Pilkada Jawa Timur 2013

4 pasang Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Jawa Timur 2013
Hasil Quick Count Pilkada Jatim 2013 - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur sudah berlangsung semenjak, Kamis (29/8/2013) pagi ini. Seluruh warga Jawa Timur (Jatim) akan melakukan pemilihan secara langsung cagub dan cawagub di daerah ini, yakni diantaranya pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Bambang DH-Said Abdullah, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja.

Dari data daftar pemilih tetap (DPT) di 38 kabupaten/kota se-Jatim, terdapat 14.811.741 orang pemilih laki-laki, dan 15.222.508 jumlah pemilih perempuan. Keberadaan TPS sendiri sudah resmi dibuka semenjak pukul 07.00 WIB dan akan ditutup serentak pukul 13.00 WIB.

Keberadaan hasil quick count pilkada Jawa Timur 2013 sendiri secara langsung dapat disaksikan melalui tayang Metro TV yang menurut rencananya juga akan turut mengabarkannya.

Perlu juga diketahui bahwa keberadaan hasil quick count pilkada di Jawa Timur pada tahun 2013 ini tidak akan dilakukan oleh pihak KPU Jatim. Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Bojonegoro Mundzar Fahman yang menyatakan bahwa sesuai ketentuan penghitungan hasil Pilkada Jatim akan dilakukan secara manual setelah rekapitulasi perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) hingga panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Rekapitulasi perolehan suara Pilkada Jatim akan dilakukan sesuai tahapan dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara itu , Ketua Desk Pilkada Pemkab Bojonegoro Soehadi Moelyono menyatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan perhitungan cepat hasil perolehan suara Pilkada Jatim dengan melibatkan jajaran pemerintahan. “Penghitungan perolehan suara yang dilakukan bukan untuk kepentingan umum,” jelasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar