Emirates Cup 2013: Jadwal Pertandingan dan Tim Peserta

Emirates Cup 2013

Emirates Cup 2013, Jadwal Pertandingan dan Tim Peserta - Sejak tahun 2007, Arsenal rutin menggelar turnamen mini pra-musim bertajuk Emirates Cup. Tak terkecuali tahun ini dimana selain The Gunners, tiga tim lain seperti Galatasaray, Napoli, dan FC Porto akan ikut berpartisipasi dalam turnamen Emirates Cup 2013 yang akan digelar pada 3 dan 4 Agustus 2013 mendatang.

Turnamen yang akan digelar di Stadion Emirates ini memang punya peraturan yang unik soal jumlah poin. Secara umum, tim pemenang akan mendapatkan tiga angka, bermain seri berbagi satu angka, sedangkan tim yang kalah tak mendapat poin.

Uniknya, tiap gol yang dicetak di turnamen ini juga dihitung sebagai tambahan poin. Andaikata ada tim yang memenangi dua pertandingan (enam poin) dan mengemas lima gol selama turnamen, maka jumlah total poinnya adalah 11.

Masing-masing tim hanya akan bertanding dua kali di turnamen ini. Dengan jadwal turnamen yang hanya dua hari, dan melakoni dua pertandingan, maka dituntu kejelian dari seorang pelatih untuk bisa memaksimalkan potensi timnya dengan sistem rotasi.

Tuan rumah Arsenal sendiri akan menghadapi Napoli di hari pertama dan Galatasaray di hari kedua. Artinya, mereka akan kembali bertemu dengan Emmanuel Eboue, eks pemain Arsenal yang kini menjadi andalan Galatasaray. Anak asuh Arsene Wenger juga akan bertemu dengan Gonzalo Higuain di Napoli yang menjadi satu kegagalan transfer Arsenal di musim panas ini.

Berikut adalah jadwal lengkap Emirates Cup 2013:

Sabtu, 3 Agustus 2013:
  • 19.00 WIB: Galatasaray vs Porto
  • 21.20 WIB: Arsenal vs Napoli

Minggu, 4 Agustus 2013

0 komentar:

Post a Comment