5 Pemain Hebat Berharga Murah di Liga Inggris

Headline

Bisakah di bilang tak sepadan dengan performa di lapangan yang hebat dengan harga yang murah? Mengarungi kompetisi dengan performa cemerlang tentunya membuat para pemain dibandrol harga selangit oleh klubnya masing-masing. Namun tak demikian halnya dengan para pemain ini.

Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2013/2014 mulai bergulir pada 17 Agustus nanti. Ada yang baru dalam Kompetisi sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth kali ini, yakni penggunaan Teknologi Garis Gawang (Goal-line Technology).

20 tim yang berlaga di Kompetisi Liga Primer tentunya berlomba-lomba membeli pemain baru untuk memperkuat skuadnya dalam mengarungi ketatnya persaingan.

Para pemain yang tampil gemilang tentunya dibandrol dengan harga selangit oleh klub masing-masing. Luis Suarez, yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua musim lalu, ditawar 40 juta Poundsterling (637 miliar Rupiah) oleh Arsenal. Namun, tawaran tersebut tetap saja ditolak mentah Liverpool.

Sementara, Gareth Bale, yang meraih gelar Pemain Terbaik bersama Tottenmham Hotspur, dihargai Real Madrid 100 juta Poundsterling (1,6 triliun Rupiah). Namun, para pemain ini justru dibeli murah meski tampil mengesankan.

Headline

1. Simon Mignolet.

Liverpool mendapatkan penjaga gawang ini dari Sunderland dengan harga hanya 5,5 juta Poundsterling (87 miliar Rupiah) pada bulan Juli lalu.

Harga tersebut terbilang murah. Pasalnya, Mignolet tampil mengagumkan musim lalu. Penjaga gawang asal Belgia itu 11 kali tak kebobolan, dengan rincian rata-rata 3,2 penyelamatan dan hanya kebobolan 1,42 gol per-pertandingan.

Berbekal performa gemilangnya itu, Liverpool tak ragu menyingkirkan penjaga gawang utama mereka, Pepe Reina. Kiper berdarah Spanyol itu dipinjamkan ke Napoli dengan durasi selama semusim.

Headline

2. Pablo Zabaleta.

Sejak diboyong Manchester City dari Espanyol pada 2008 lalu, Pablo Zabaleta menjelma sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Liga Primer Inggris dan sangat ditakuti para penyerang lawan.

Bersama Vincent Kompany, Matija Nastasic, dan Gael Clichy, barisan pertahanan City tampil tangguh musim lalu dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, yakni 34 gol.

Yang mengherankan, ternyata Zabaleta hanya dibeli seharga 6 juta Poundsterling (95 miliar Rupiah) dari Espanyol. Hal itu tentunya cukup mengejutkan bagi tim kaya seperti City, yang dikenal suka menghamburkan uang di bursa transfer.

Headline

3. Per Mertesacker.

Pemain murah lainnya yang tampil mengesankan adalah Per Mertesacker. Arsenal hanya membelinya seharga 5,5 juta Poundsterling (87 miliar Rupiah) dari Wender Bremen pada 2011 lalu.

Sempat kesulitan menembus tim inti, Mertesacker musim lalu tampil cemerlang bersama Meriam London. Pemain berdarah Jerman itu tampil sebanyak 34 kali di ajang Liga Primer.

Secara statistik, Mertesacker tampil 97 persen di semua ajang yang diikuti Arsenal. Pasukan Arsene Wenger menjadi tim kedua yang paling sedikit kebobolan dengan 37 gol musim lalu.

Headline

4. Cesar Azpilicueta.

Muda, tangguh, dan memiliki masa depan cerah. Mungkin kata-kata itu yang pantas menggambarkan kiprah Azpilicueta bersama Chelsea musim lalu.

Meski skuad The Blues dihuni para bek tangguh, Azpilicueta mampu 27 kali tampil di Liga Primer Inggris musim 2012/2013. Pemain asal Spanyol itu sangat rajin dalam membantu pertahanan dan menyerang di sisi kanan The Blues.

Azpilicueta dibeli Chelsea dari klub Prancis, Marseille, dengan harga 6 juta Poundsterling (95 miliar Rupiah) pada Agustus 2012 lalu. Prestasi cemerlang tersebut membuat pemain berusia 23 tahun itu terpilih masuk Timnas Spanyol di ajang Piala Konfederasi 2013.

Headline

5. Michu.

Michu menjadi fenomena pada Liga Primer Inggris musim lalu. Didatangkan dengan harga murah 2 juta Poundsterling (31 miliar Rupiah), pemain berkebangsaan Spanyol sukses mencetak 18 gol bagi Swansea City dari 35 pertandingan.

Performa mengilap Michu menghadirkan trofi Piala Liga bagi Swansea musim ini. Swansea menang 5-0 melawan Bradford City di partai pamungkas dan salah satu gol dicetak olehnya.

Penampilan apik tersebut membuat pemain bernama lengkap Miguel Perez Cuesta itu kebanjiran tawaran dan disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih gelar Sepatu Emas musim ini.

0 komentar:

Post a Comment