MotoGP Le Mans 2013 Valentino Rossi: Ini adalah Trek yang Baik Untuk M1


Dalam sebuah wawancara bersama crash.net, Rossi mengungkapkan bahwa trek di sirkuit Le Mans, Perancis merupakan trek yang cocok untuk motor Yamaha M1 tunggangannya.

Bahkan, dalam balap MotoGP Perancis yang dijadwalkan digelar pada 19 Mei mendatang, Rossi berkeinginan untuk naik podium.

“Le Mans adalah trek yang bagus bagi saya, juga karena dalam dua tahun terakhir saya bisa podium di [lintasan] kering dan juga dalam kondisi basah,” ungkap Valentino Rossi.

“Kami berharap untuk melakukan hal yang sama dan juga lebih baik dengan Yamaha karena ini adalah trek yang baik untuk M1,” lanjutnya.

“Di Le Mans, cuaca akan menjadi sangat penting, karena biasanya cuaca cukup buruk,” tambahnya.

“Kami akan mencoba untuk berbuat maksimal seperti biasa,” imbuh Rossi.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo akhir pekan ini bakal membalap dengan sasis baru yang telah diuji sebelumnya.

“Di Jerez, selama pengujian kami mengumpulkan data yang bagus sehingga kami akan menghadapi akhir pekan ini dan kami yakin bahwa kami dapat melakukannya dengan baik,” ungkap perwakilan Yamaha Massimo Meregalli.

Selama ini, sirkuit Le Mans dikenal sangat ‘ramah’ terhadap Yamaha. Untuk itu, tim Yamaha berharap dapat meraih hasil maksimal pada balap GP akhir minggu ini.

Valentino Rossi sementara ini berada di urutan ke-4 dalam perolehan poin MotoGP dengan mengemas 43 poin dari tiga balap yang telah dilakoninya. Mampukah Rossi menunjukkan ‘kelas’-nya di MotoGP Le Mans Perancis pada 19 Mei mendatang? Kita tunggu saja aksinya.

0 komentar:

Post a Comment