Hasil Skor Akhir Persib Vs Persela ISL, Minggu 12 Mei 2013

PERSIB VS PERSELA
PERSIB VS PERSELA

Persib Bandung berhasil melibas tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada lanjutan kompetisi ISL, Minggu (12/5/2013). Laga pun diwarnai kartu merah yang diterima In Kyun Oh.
Berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, tiga gol Persib dicetak oleh Firman Utina, M Ridwan, dan Kenji Adachihara. Sedangkan gol balasan Persela disarangkan oleh Samsul Arif.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim sejak menit awal sedikit terhambat dengan beberapa titik lapangan yang tergenang air akibat hujan.

Pesib mampu unggul cepat melalui sang kapten Firman Utina pada menit ke-5. Berawal dari sepak pojok Supardi yang berhasil diteruskan dengan tandukan Naseer Al Sebai, bola masih mampu dibendung Jimmy Suparno. Namun, bola rebound berhasil dimaksimalkan Firman untuk menjebol gawang Choirul Huda. Persib 1, Persela 0.

Persela coba mengejar ketertinggalan lewat pergerakan Mario Costas pada menit ke-17. Namun, tembakannya yang masih jauh dari sasaran belum mampu berbuah gol.

Tim tamu kembali memberikan tekanan lewat Samsul Arif pada menit ke-19. Berhasil melewat penjagaan Naseer dan Abanda Herman, aksi individunya pun diakhiri dengan shooting keras kaki kiri. Namun, laju bola masih meleceng tipis dari gawang I Made Wirawan.

Samsul Arif benar-benar menjadi momok bagi tuan rumah dengan gol spektakulernya pada menit ke-21. Sebuah umpan krosing Gustavo Lopez diteruskan denga bycicle kick oleh Samsul tanpa mampu ditepis I Made. Persib 1, Persela 1.

Persib kembali memimpin kedudukan menjadi 2-1 usai M Ridwan berhasil menjebol gawang tim tamu pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan terobosan lambung Kenji Adachihara, M Ridwan tanpa berlama-lama langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu diamankan Choirul Huda. Persib 2, Persela 1.

Memasuki babak kedua, aliran bola semakin lancar karena hujan yang telah berhenti dan lapangan terlihat tak ada genangan air lagi.

Samsul Arif kembali menebarkan ancaman pada kubu tuan rumah lewat tembakan bebasnya pada menit ke-53. Namun, bola lengkung yang dilepaskannya hanya menerpa jaring luar I Made.

Meski terlihat tertekan oleh tim tamu, Persib mampu memperlebar kedudukan lewat Kenji Adachihara pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan Sergio van Dijk, tembakan keras mendatar bomber asal Jepang itu tak mampu dibendung Choirul Huda. Persib 3, Persela 1.

Menit ke-69, Djajang Nurdjaman akhirnya memasukkan Hilton Moreira dan menarik Kenji Adachihara.

Melalui skema serangan balik, Mario Costas nyaris memperkecil kedudukan andai sepakan kerasnya pada menit ke-72 tak melenceng tipis dari gawang I Made.

Laga berjalan semakin menarik karena kedua tim bermain terbuka dan mengancam gawang lawan masing-masing. Tembakan keras Hariyono yang masih mampu diblok Choirul Huda dibalas dengan tembakan Samsul Arif.

Petaka menghampiri kubu tim tamu pada menit ke-84 setelah In Kyun Oh diganjar kartu merah oleh sang wasit akibat protes berlebihannya pada pengadil lapangan tersebut. Alhasil, Persela pun harus bermain dengan 10 pemain.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung tetap bertahan. Dengan tambahan tiga angka, Maung Bandung pun merangkak ke posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

0 komentar:

Post a Comment