Hasil Skor Akhir West Bromwich Albion WBA vs Arsenal Liga Inggris (Sabtu, 6 April 2013)


Update Hasil Skor Akhir Pertandingan West Bromwich Albion vs Arsenal Liga Primer Inggris 2013 pada hari Sabtu, 06 April 2013, pukul 21.00 WIB, The Hawthorns Stadium, West Bromwich.

West Bromwich Albion vs Arsenal
West Bromwich Albion vs Arsenal 

Skor 1-2 menjadi hasil akhir pertandingan antara West Bromwich Albion vs Arsenal di Stadion The Hawthorns, Sabtu (6/4/2013). The Gunners meraih kemenangan dengan cara yang tidak mudah karena mereka harus bermain dengan 10 pemain di 20 menit akhir pertandingan karena diusirnya Per Mertesacker oleh wasit Howard Webb.

Kesempatan bagus untuk unggul didapat tuan rumah di menit 12. Berawal dari sepak pojok Chris Brunt, bola ditanduk Claudio Yacob di tiang dekat dan ia arahkan ke tiang jauh. Kiper Lukasz Fabianski tak berkutik, namun masih ada Tomas Rosicky yang membuang bola dengan kepalanya tepat di garis gawang.

Delapan menit kemudian, Tomas Rosicky kembali menjadi aktor dengan golnya untuk membawa Arsenal memimpin. Kerja keras Gervinho dalam membodohi Gareth McAuley diakhiri dengan umpan yang langsung disundul pemain asal Republik Ceko itu. 0-1!

Arsenal terus menggeber serangan. Ben Foster dipaksa berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari ancaman yang diciptakan Gervinho dan Aaron Ramsey.

Dan dua menit jelang paruh pertama, Ramsey membuang peluang emas di muka gawang West Brom. Kerjasama apik Olivier Giroud dan Santi Cazorla membuat Ramsey tinggal berhadapan dengan Foster. Namun bola yang dieksekusinya masih melebar tipis.

Setengah jam setelah gol pertama, Arsenal akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat serangan balik yang dipimpin Ramsey. Pemain asal Wales itu mengirimkan bola pada Tomas Rosicky di depan kotak penalti WBA. Sepakan pertama Rosicky bisa ditepis Foster, namun ia bereaksi cepat untuk menyambar bola muntah dan terciptalah gol kedua Arsenal.

Tuan rumah coba membalas. Romelu Lukaku dan Markus Rosenberg dimasukkan untuk mempertajam serangan. Menit 67, Lukaku memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang masih tepat di pelukan Lukasz Fabianski.

Tekanan dari anak asuh Steve Clarke akhirnya membuahkan hasil di menit 71. Pelanggaran keras Per Mertecacker pada Shane Long di kotak penalti menghasilkan kartu merah dan tendangan penalti. James Morrison yang maju sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya.

Bermain lawan 10 orang, West Brom meningkatkan intensitas serangannya. Peluang bagus mereka dapat di menit 80 saat Gareth McAuley mendapati sundulannya meleset tipis ke kiri gawang Fabianski lewat situasi sepak pojok.

Empat menit kemudian, giliran Lukaku yang gagal membobol gawang Fabianski. Kemelut di depan gawang Arsenal membuat bola bergulir liar ke arah pemain Belgia itu. Mendapat ruang tembak yang luas, sepakan Lukaku masih melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Menit 89, Long juga gagal mencetak gol dari jarak dekat. Menerima umpan Liam Ridgewell, sepakannya malah terlalu keras dan bola melambung. Kegagalan itu memastikan kekalahan ke-14 bagi The Baggies musim ini sekaligus membawa Arsenal merangsek ke posisi empat klasemen sementara untuk menggusur Chelsea.


Hasil Akhir West Bromwich Albion vs Arsenal.


FULL TIME

West Brom 1 - 2 Arsenal


Data Pertandingan:
West Bromwich 1-2 Arsenal (Morrison 71’-pen / Rosicky 20’, 50’)
West Bromwich Albion
Arsenal
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.Ben Foster21.Lukasz Fabianski
28.Billy Jones78′3.Bacary Sagna
23.Gareth McAuley4.Per Mertesacker70′
3.Jonas Olsson6.Laurent Koscielny65′
6.Liam Ridgewell86′17.Nacho Monreal
5.Claudio Yacob8.Mikel Arteta83′
11.Chris Brunt16.Aaron Ramsey26′
17.Graham Dorrans (62′)7.Tomas Rosicky (82′)37′
14.Jerome Thomas (62′)19.Santi Cazorla (89′)
7.James Morrison27.Gervinho (73′)
9.Shane Long12.Olivier Giroud
Substitutes
Substitutes
13.Boaz Myhill24.Vito Mannone
30.Gabriel Tamas5.Thomas Vermaelen (73′)
4.Goran Popov25.Carl Jenkinson
43.Isaiah Brown28.Kieran Gibbs (82′)
8.Markus Rosenberg (62′)22.Francis Coquelin (89′)
32.Marc-Antoine Fortune15.Alex Oxlade-Chamberlain
20.Romelu Lukaku (62′)9.Lukas Podolski
Manager
Manager
Steve ClarkeArsene Wenger
Referee
Howard Webb

0 komentar:

Poskan Komentar