HASIL AKHIR BARCELONA VS LEVANTE LIGA SPANYOL (MINGGU, 21 APRIL 2013)

BARCELONA VS LEVANTE
FC BARCELONA VS LEVANTE

HASIL AKHIR FC BARCELONA VS LEVANTE


Cesc Fabregas menjadi penentu hasil pertandingan Barcelona vs Levante yang berakhir dengan skor 1-0. Bermain tanpa seorang Lionel Messi, Barca kesulitan mencetak gol hingga menit-menit akhir pertandingan. Hasil Liga Spanyol ini menjaga jarak 13 poin dari Real Madrid yang menang 3-1 dari Real Betis.

Menyimpan tenaga demi menghadapi Bayern Munchen di Liga Champion, Tito Vilanova menurunkan formasi unik dalam duel Barca vs Levante. Tidak ada bek tengah asli yang dipakainya. Duet Eric Abidal dan Adriano sejatinya full back. Sementara, di depan Cesc Fabregas dibantu oleh David Villa dan Cristian Tello.

Sesuai kebiasaan, Barcelona senantiasa unggul penguasaan bola dibandingkan lawan-lawan mereka. Apalagi Levante yang datang untuk bertahan. Namun, ball possessions tersebut nyaris tak berbuah.

Menit 15, Barca mendapatkan penalti. Andres Iniesta yang merangsek di sisi kanan kotak penalti Levante, jatuh oleh Simao. Meskipun sedikit ambigu, tendangan 12 pas tetap diberikan. Namun, David Villa yang menjadi eksekutor gagal. Rebound yang dilakukan oleh Cesc Fabregas diblok oleh Keilor Navas.

Kegagalan tersebut berlanjut sepanjang babak pertama. Dua tumpuan utama dalam menyerang, Cristian Tello dan David Villa tidak bisa berbuat terlalu maksimal. Selain karena kesalahan sendiri, barisan pertahanan Levante yang lumayan ketat, juga tentu karena kehadiran Keilor Navas.

Keadaan belum juga berubah hingga laga berlangsung satu jam. Tito Vilanova kemudian mengganti Andres Iniesta dengan Xavi Hernandez. Thiago Alcantara ditarik dan dihadirkanlah Pedro Rodriguez. Namun, Barca kembali menghadapi dinding tebal kegagalan mereka mencari peluang emas.

Setelah sekian lama tak bisa berbuat apa pun, Barca akhirnya mencetak gol vital. Menit 84, menerima umpan dari Alexis Sanchez, Cesc Fabregas melepaskan tembakan pelan tapi telak yang tak bisa dijangkau Navas.

Barca nyaris menambah keunggulan, namun tembakan Fabregas dan Pedro dalam jarak berdekatan, dengan gemilang diblok Navas. Sebuah kemenangan yang melelahkan, namun terus membuka asa bagi Barca untuk memenangi Liga Spanyol musim ini. Butuh dua kemenangan lagi, Tito.

BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Abidal, Adriano, Montoya; Thiago (Pedro ’67), Song, Iniesta (Xavi ’59); Tello (Alexis Sanchez ’74), Cesc, Villa

LEVANTE (4-5-1): Navas; Lopez, Vyntra, Navarro, Juanfran; El Zhar (Valdo ’69), Diop, Barkero, Simao, RubenGarcia (Roger Marti ’87); Acquafresca


FULL TIME
FCB 1 - 0 LEV

Pencetak Gol:

  • Fabregas 84"


Inilah hasil akhir petandingan BARCELONA VS LEVANTE La Liga Spanyol 21 April 2013 Live Trans TV.

0 komentar:

Post a Comment