188

Hasil Skor Akhir Brasil vs Rusia Friendly Match (Selasa, 26 Maret 2013)


Update Hasil Skor Akhir Pertandingan Brazil vs Rusia Laga Persahabatan "Uji Coba" Friendly Match 2013 pada hari Selasa, 26 Maret 2013, pukul 02.30 WIB, Stamford Bridge Stadium, London.

Brazil vs Rusia
Brazil vs Rusia

Sebiji gol dari Dmitri Fayzulin baru bisa dibalas Fred di menit akhir pertandingan untuk mengakhiri pertandingan antara Brazil vs Rusia dengan skor 1-1, Selasa (26/3/2013) di Stamford Bridge. Hasil ini tentu tak membuat pelatih Luiz Felipe Scolari puas karena gagal meraup kemenangan di dua laga uji coba setelah sebelumnya juga ditahan imbang Italia 2-2.

Tak diduga, Rusia memberi Brazil terapi kejut di awal pertandingan. Dua peluang mereka dapat dalam tiga menit pertama. Menit kedua, tendangan Alexander Kerzhakov masih bisa diblok Thiago Silva. Menyusul semenit kemudian sebuah sepakan bebas Sergei Ignashevich dengan susah payah ditepis Julio Cesar.

Menit sembilan, kembali Kerzhakov gagal memaksimalkan peluang bagus yang ia dapat. Brazil baru bisa membalas di menit 13 kala kesalahan Ignashevich dan Roman Shirokov juga tak bisa dimanfaatkan oleh Marcelo.

Pertandingan berjalan semakin seru. Neymar melakukan aksi individu di menit 28 sebelum melepaskan tembakan dimana bola hanya berakhir tipis diatas mistar gawang Rusia yang dikawal Vladimir Gabulov.

Sebuah kerjasama bagus dari Kerzhakov dan Viktor Fayzulin di menit 41 juga masih belum bisa menaklukkan Cesar. Bola tendangan Fayzulin yang mengarah ke pojok gawang masih bisa ditepis oleh Cesar.

Di babak kedua, Brazil lebih bisa mengendalikan permainan. Permainan umpan-umpan diselingi skill individu pemain mereka lumayan merepotkan Rusia meski tak banyak peluang tercipta. Sedangkan Rusia melakukan tiga pergantian saat jeda. Salah satunya adalah masuknya Yuri Zhirkov yang kembali lagi bermain di Stamford Bridge, markas Chelsea yang merupakan eks klubnya.

Brazil melakukan satu perubahan pemain untuk mempertajam daya gedor mereka. Oscar ditarik keluar untuk memberi kesempatan pada Hulk. Menit 70, Brazil mengancam lewat tendangan melengkung Neymar yang masih tepat di pelukan Gabulov.

Gol akhirnya tercipta di menit 73. Bukan dari kostum kuning milik Brazil, melainkan dari Rusia. Para pemain Rusia tercatat dua kali melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Brazil namun bisa digagalkan pertahanan Selecao. Hingga akhirnya bola mampir di kaki Viktor Fayzulin yang tanpa ampun melepaskan tendangan keras dan kali ini sukses masuk ke gawang Julio Cesar.

Tiga menit kemudian Brazil bereaksi dengan baik. Aksi Hulk di sisi kanan pertahanan Rusia diakhiri umpan pada Marcelo. Sayang sepakan pemain Real Madrid itu masih melebar.

Kelengahan pasukan Fabio Capello di menit-menit akhir harus dibayar mahal. Kerjasama apik antara Hulk dan Marcelo di sisi kiri dituntaskan dengan baik oleh Fred di menit 90. Tak ada lagi gol yang tercipta di pertandingan yang dipimpin wasit Howard Webb ini. Brazil 1, Rusia 1.

Brazil 1 - 1 Rusia

Data Pertandingan:

Brazil 1-1 Rusia (Fred 90’ / Fayzulin 73’)

Brazil: Julio Cesar; Dani Alves, David Luiz, Thiago Silva, Marcelo; Fernando, Hernanes, Oscar (Hulk 67’), Kaka (Diego Costa 78’); Neymar, Fred

Rusia: Vladimir Gabulov; Aleksandr Anyukov (Dmitri Kombarov 46’), Sergei Ignashevich, Vasili Berezutsky, Andrei Eshchenko; Denis Glushakov, Roman Shirokov, Vladimir Bystrov (Oleg Shatov 46’), Viktor Fayzulin; Alexander Kokorin (Yuri Zhirkov 46’, Maksim Grigoriev 86’), Alexander Kerzhakov

1 komentar:

  1. sekarang brazil bukan brazil yg dulu,
    brazil yg sekarang gx beda jauh dengan Timnas indonesia.

    BalasHapus