Sony Xperia Z dan ZL, Android Quad Core Anti Air

Sony Xperia Z Dan ZL  - Sony akhirnya merilis smartphone Android pertamanya dengan prosesor quad core. Sony Xperia Z ini diperkenalkan secara resmi di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas.

Dengan bentang layar 5 inch, Xperia Z masuk kategori ponsel jumbo. Resolusi layarnya sudah definisi tinggi 1080p dengan teknologi Mobile Bravia serta Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanannya.

Sony Xperia Z dan ZL, Android Quad Core Anti Air

Spesifikasi Sony Xperia Z

Sebagai ponsel flagship, memang spesifikasinya terbilang buas. Selain prosesor quad core 1,5 GHz Snapdragon S4 Pro, ia memakai RAM 2GB, kamera 13 megapixel berteknologi Exmor RS, baterai 2.330 mAh, NFC dan konektivitas 4G LTE.

Menariknya lagi, Xperia Z juga dirancang tahan air. Dengan sertifikasi IP57, ia tahan pula terhadap terjangan debu. Smartphone ini diklaim akan tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air 1 meter.

Xperia Z memakai sistem operasi Android Jelly Bean. Sedangkan bodinya lumayan tipis, hanya setebal 7,9 mm.

Harga Sony Xperia Z

Belum jelas kapan handset ini dipasarkan dan berapa harganya. Diperkirakan di kisaran USD 600 atau Rp 6 jutaan.

Sony Xperia ZL

Selain Xperia Z, Sony juga memperkenalkan Xperia ZL. Spesifikasi handset ini sejatinya sama saja dengan Xperia Z dengan hanya sedikit perbedaan.

Yaitu bodinya lebih kecil dengan kamera depan berada di sudut kanan bawah, kapasitas baterai sedikit lebih tinggi 2.370 mAh serta tidak tahan air. Selebihnya, spesifikasinya sangat mirip.


1 komentar:

  1. Wow blogger termuda kita nih kayanya..baju terus bro

    ReplyDelete