Daftar Film Bioskop Terbaru Januari 2013

Film Bioskop Terbaru Januari 2013 - Dalam beberapa minggu terakhir, film '5 Cm' dan 'Habibie & Ainun' berhasil mendapatkan tempat di hati para penikmat film. Pekan ini, mulai bermunculan film-film baru, baik Hollywood maupun lokal. Apa saja?

Daftar Film Keluaran 2013

1. Demi Ucok

'Demi Ucok' sudah menarik perhatian para pecinta dan pengamat film Tanah Air sebelum dirilis di bioskop. Namun rasa penasaran Anda akan segera terbayar saat ini.

Film tersebut bercerita tentang perjuangan seorang janda bernama Mak Gondut yang divonis dokter umurnya tinggal satu tahun. Ia pun bertekad mencarikan jodoh pilihan untuk anaknya, Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi). Tetapi Glo yang bekerja sebagai sutradara menolak dijodohkan karena mau mengejar impiannya yaitu sukses membuat film.

Tapi karena kesulitan dana untuk membuat film yang besar, Glo dihadapkan dalam kondisi yang serba bingung. Mak Gondut rela memberikan uangnya senilai Rp 1 miliar asal Glo mau kawin dengan pria pilihannya, namun sang anak menolak. Lalu apa cara yang dilakukan Glo untuk mendapatkan dana buat film impiannya? (lihat: sinopsis lengkap film Demi Ucok)

2. Dead Mine

Film yang diarahkan sutradara Inggris Stephen Sheil itu menawarkan cerita tentang misi pencarian emas peninggalan Perang Dunia Kedua. Seorang jutawan, menyewa tentara bayaran yang untuk mencari harta karun tersebut. Namun tak disangka, misi mereka mengalami hambatan yang cukup berat penuh teror.

Setting cerita mengambil tempat di sebuah pulau di Asia Tenggara yang memiliki sejarah kependudukan Jepang. Lokasi syuting dilakukan di Infinite Studio yang tempat di Batam, dan sejumlah hutan di sekitar studio.

Selain akan tayang di Indonesia, film yang menampilkan aktor lokal Joe Taslim, Ario Bayu, Mike Lewis dan Bang Tigor itu juga akan didistribusikan ke berbagai negara. (lihat: sinopsis lengkap film dead mine)

3. Code Name: Geronimo

Film arahan sutradara John Stockwell itu mengikuti tim Angkatan Udara Amerika yang membunuh Osama Bin Laden di tempat persembunyian di Pakistan pada 2011. Plot ceritanya akan mengikuti anggota tim SEAL 6 melalui pelatihan dan berakhir dengan serangan pada Bin Laden.

Awalnya mereka tak menyadari bahwa target operasi adalah orang yang paling dicari pemerintah AS kala itu. Namun saat informasinya bocor, para anggota tim langsung terbakar emosinya dan lebih bersemangat untuk memburu target.

4. Jack Reacher

Jack Reacher menyelidiki kasus pembunuhan setelah penembak jitu militer terlatih ditangkap karena menembak lima korban acak. Ia mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Film tersebut diadaptasi dari novel laris karya Lee Child. Pemilihan Tom Cruise sebagai pemeran utama dalam film tersebut sempat menimbulkan kontroversi dari penggemar novel tersebut.

Karakter Jack Reacher digambarkan memiliki tubuh yang lebih besar dari Tom Cruise. Tapi, bintang 'Mission Impossible' tersebut memiliki alasan mengapa sutradara memilihnya.

5. Parental Guidance

Artie (Billy Crystal) seorang kakek beserta istrinya Diane (Bette Midler), setuju untuk menjaga tiga cucu mereka saat orangtua mereka (Marisa Tomei, Tom Everett Scott) berangkat bekerja

Namun ketika masalah-masalah abad ke-21 bertemu dengan metode aturan-aturan kuno Artie dan Diane, mereka menyadari bahwa mereka dituntut belajar untuk berubah mengikuti jaman – hal yang juga dapat menyatukan keluarga.

0 komentar:

Post a Comment