Profil Team Singapura Peserta Piala AFF 2012

Profil Team Singapura
Desember 2012


Pertandingan Thailand VS Singapura Final AFF SUZUKI Cup 2012

Leg 2, 22 Desember 2012




SINGAPURA

Profil Team Singapura Peserta Piala AFF 2012
Team SIngapura
Bersama Thailand, Singapura adalah tim tersukses di ajang Piala AFF. Tim berjuluk The Lions tersebut memenangi turnamen tahun 1998, 2004, dan 2007.

Tapi, dalam beberapa tahun terakhir, Singapura mengalami penurunan dan tidak setangguh dulu. Di Piala AFF 2008, mereka cuma mencapai babak semifinal. Dua tahun berikutnya, tim yang masih dilatih Radojko Avramovic ini malah tersingkir di babak grup.

Setelah hasil-hasil tak memuaskan itu, Avramovic membangun lagi timnya. Dia memasang target tinggi di turnamen tahun ini, yakni minimal lolos ke final.

Namun, sejauh ini Singapura belum kembali ke level terbaiknya. Dari 11 laga yang mereka jalani sepanjang tahun ini, cuma tiga yang berakhir dengan kemenangan. Tiga lainnya berakhir seri, sedangkan sisanya berujung kekalahan.

Beberapa wajah lama masih menghiasi skuat Singapura di Piala AFF 2012, seperti Daniel Bennet, Shi Jiayi, dan Aleksandar Duric. Mereka juga punya pemain-pemain yang pernah membela klub Indonesia, seperti Khairul Amri, Agu Casmir, Baihakki Khaizan, Fahrudin Mustafic, dan kapten Shahril Ishak.

Singapura tergabung di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Indonesia, dan Laos. Mereka akan menghadapi Malaysia di patai pembuka, Minggu (25/11/2012) mendatang.

0 komentar:

Post a Comment