Kesiapan Myanmar Sebagai Tuan Rumah SEA Games 2013

Bagaimana Kesiapan Myanmar Yang Akan Menjadi Tuan Rumah SEA Games 2013 ?
Ternyata Myanmar sudah cukup siap untuk menjadi Tuan Rumah Pada SEA Games Selanjutnya. Terbukti walaupun Myanmar baru akan menjadi tuan rumah SEA Games bulan Desember 2013 beberapa Sepanduk telah bermunculan dikota Yangon.


Myanmar Sebagai Tuan Rumah SEA Games 2013
SEA Games Di Indonesia 
Myanmar Sebagai Tuan Rumah SEA Games 2013
Lambang SEA Games Myanmar 2013

Untuk pertama kalinya dalam 40 tahun lebih, Myanmar akan menghelat pesta olahraga se-Asia Tenggara atau SEA Games pada Desember 2013. Ini adalah kali ketiga mereka jadi tuan rumah setelah 1961 dan 1969.

Bangkok - Thailand terus bersiap diri untuk menjadi salah satu tuan rumah Formula 1. Negara tersebut menargetkan akan bisa menggelar balapan jet darat pada tahun 2015.

Wacana Thailand ingin menggelar F1 sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Salah satu dasarnya adalah penunjukkan negara tersebut sebagai tempat digelarnya event bergengsi 'Race Of Champions' di Bangkok pada 14 sampai 16 Desember lalu.

Keingian menggelar F1 tersebut dianggap berpeluang besar terjadi karena Thailand mendapat dukungan dari Red Bull. Bangkok Postmenyebut kalau co-owner Red Bull asal Thailand, Chalerm Yoovidhya, sudah berbicara dengan Bernie Ecclestone untuk bisa membawa balapan bergengsi tersebut ke negaranya.

Saat keduanya bertemu di GP Singapura, September 2012 lalu, Yoovidhya bahkan disebut sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Bernie untuk menggelar F1 di Bangkok tahun 2014. Namun begitu, target tersebut kini mundur satu tahun ke 2015.

"Sebuah balapan F1 mungkin sekali akan digelar di sini (Thailand) pada awal 2015, dan bukannya 2014 seperti yang direncanakan sebelumnya," ungkap Ketua Otoritas Olahraga Thailand, Kanokphand Chulakasem.

Rencananya GP Thailand akan digelar di jalan Kota Bangkok dan digelar malam hari. Jika benar terlaksana, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara ketiga yang kebagian jatah tuan rumah F1 setelah diawali Malaysia dan diikuti Singapura.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Olahraga, Chumpol Silpa-archa, mengungkapkan kalau pemerintah akan menutupi 60% biaya yang dibutuhkan untuk ongkos operasional, sementara 40% sisanya akan datang dari sponsor swasta. Demikian diberitakanReuters.

0 komentar:

Post a Comment