Kalahkan Persebaya DU, Arema ISL Lolos Final Piala Gubernur Jatim 2012


Final Piala Gubernur Jatim 2012 - Kalahkan Persebaya DU, Arema ISL Lolos Ke Final

28 Desember 2012

Arema ISL Lolos Final Piala Gubernur Jatim 2012
Tim Arema Indonesia 2012-2013
Christian Gonzales
Christian Gonzales
 Peluang lolos ke babak final di Piala Gubernur Jatim mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Arema ISL. Mereka mampu mengalahkan Persebaya DU dengan skor tipis 1-0.
Bermain di stadion Kanjuruhan, Jumat (28/12/2012) tak terlalu banyak melakukan perubahan formasi jika dibandingkan melawan PSBK Blitar. Namun Rahmad Darmawan memasukkan Ridhuan dan Kurnia Meiga untuk main sejak menit pertama.
Belum tiga menit pertandingan berjalan, wasit Muhaimin menghentikan pertandingan karena beberapa lampu stadion Kanjuruhan tiba-tiba padam. Lima menit kemudian pertandingan kembali dijalankan meski beberapa lampu masih padam. Tensi pertandingan keras pun langsung terjadi, bahkan menit 10 pemain Persebaya DU, Akbar Rasyid harus mendapatkan kartu kuning.
Hingga menit 15 belum ada peluang emas dari kedua tim untuk mencetak gol karena disiplinnya permainan kedua tim. Baru pada menit 18, Persebaya DU mencetak peluang pertama melalui Suroso, namun sepakannya mampu ditangkap Kurnia Meiga. Persebaya DU kembali mengancam pada menit 25 melalui sepakan Lopicic, tapi sepakannya yang pelan mampu ditangkap oleh Meiga.
Peluang pertama Arema tercipta pada menit 29 namun sundulan dari Christian Gonzales masih jauh dari gawang Persebaya DU. Tensi panas membuat dua pemain dari kedua tim cedera dan harus diganti. AKbar Rasyid diganti Zainal Anwar dan Benny Wahyudi diganti oleh Alfarizi pada menit 37. Dua menit kemudian Persebaya DU mampu membuat peluang emas melalui Boumsong namun sepakan keras masih digagalkan oleh Meiga.
Pada menit 45, Arema hampir mengubah kedudukan namun sepakan Qischil Gandrum masih membentur tiang gawang Persebaya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor masih tetap 0-0 untuk kedua tim.
Memasuki babak kedua, Arema ISL mengganti Munhar dan memasukkan Thierry Gathuesi. Peluang pertama langsung dicetak oleh Arema ISL melalui Christian Gonzales pada menit 49. Namun sepakannya mampu digagalkan oleh pemain belakang Persebaya DU tepat digaris gawang. Tensi keras membuat salah satu pemain Persebaya DU, Boumsong harus ditarik keluar dan diganti oleh Firmansyah Aprilianto pada menit 52.
Peluang emas Persebaya DU tercipta pada menit 60 melalui mantan pemain Arema Firmansyah Aprilianto. Namun sepakannya masih bisa melebar dari gawang Kurnia Meiga. Setelah peluang itu, Arema ISL lebih banyak mendominasi pertandingan namun tak ada peluang emas yang tercipta.
Baru pada menit 72, skuad Singo Edan akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Christian Gonzales. Gol ini tercipta setelah Sunarto mampu memberi umpan manis yang kemudian bisa disambut dengan baik oleh El Loco untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Pasca gol tersebut, Arema ISL menaikkan intensitas serangan.
Pada menit 78, Qischil Gandrum mendapatkan peluang emas namun sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persebaya DU. Memasuki akhir babak kedua, Persebaya DU meningkatkan intensitas serangan. Melalui Ari Priyatna menit 90 Persebaya DU mampu membuat peluang namun masih melambung diatas gawang Meiga.
Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arema ISL. Hasil ini membuat skuad Singo Edan masuk ke babak final Piala Gubernur Jatim 2012 untuk menantang Persela Lamongan.

Piala Gubernur Jatim 2012 kali ini berkesudahan dengan skor 0-1 (ini dia live skornya).

Berikut Hasil Skor akhir pertandingan ini :

Gol di Cetak Oleh : - Christian Gonzales (72)

Persebaya 0 vs 1 Arema ISL

0 komentar:

Post a Comment