Hasil Pertandingan Thailand VS Singapura leg 2 - Final Piala AFF Suzuki Cup 2012

Final Piala AFF Suzuki Cup 2012
22 Desember 2012

Walaupun Singapura Harus menyerah kepada Thailand Dengan Skor 0-1 Di Supachalasai Stadium, Tetapi Thailand tetap menjadi Kampiun Piala AFF Suzuki Cup 2012 Berkat Kemenangan Agregat 3-2. Pada Leg Pertama Singapura berhasil menang dengan Skor 3-1. Dan Ini adalah ke-4 kalinya Singapura sebagai kampiun Piala AFF.

 Hasil Pertandingan Thailand VS Singapura leg 2 
Piala AFF Suzuki Cup 2012
Pertandingan Leg ke-2 di Supachalasai Stadium, Bangkok, Sabtu 22 Desember 2012.

Hasil Pertandingan Thailand VS Singapura leg 2 - Final Piala AFF Suzuki Cup 2012
Singapura vs Thailand Final Piala AFF 2012

Babak 1: Thailand Unggul Atas Singapura
Thailand berhasil unggul 1-0 Singapura, pada leg kedua babak final Piala AFF 
Gol Keawsombut terjadi pada menit 45.

 Singapura menelan kekalahan 0-1 dari Thailand pada leg kedua partai final Piala AFF 2012 yang digelar di Supachalasai National Stadium, Sabtu, 22 Desember 2012. Kendati begitu, hasil negatif tersebut tetap tak mampu menghalangi Singapura untuk mengangkat Piala AFF 2012.

Sebab, Singapura unggul dalam jumlah agregat gol, yakni 3-2. Pada pertemuan sebelumnya, Singapura mengalahkan tim berjulukan Negeri Gajah Putih itu dengan skor 3-1. Ini merupakan gelar juara keempat buat Singapura sekaligus menahbiskan diri mereka sebagai tim tersukses di Asia Tenggara.

Pada pertandingan itu, Singapura kalah dalam penguasaan bola sehingga kerap mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Thailand. Praktis, Singapura hanya fokus dalam menjaga pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik. Meski kerap digempur, untungnya Singapura hanya kebobolan satu gol.

Gol itu terjadi pada menit-menit akhir babak pertama. Kirati Keawsombut menjebol gawang Singapura yang dikawal Izwan Mahbud, memanfaatkan eksekusi tendangan penjuru Theerathon Bunmathan. Kirati menyambar si kulit bundar dengan sundulannya yang tajam sehingga tak bisa ditepis Izwan.

Selepas turun minum, jalannya pertandingan tidak mengalami banyak perubahan. Singapura tetap berada di bawah tekanan Thailand. Untungnya, Dewi Keburuntungan masih berpihak kepada Mustafic Fahrudin cs. Hingga peluit panjang ditiup wasit, tetap tidak gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain:

Thailand: Kawin, Piyaphon, Panupong, Chonlatit, Theerathon, Jakkapan, Adul, Phichitphong, Datsakorn, Teerasil, Kirati.

Singapura: Izwan, Bennett, Baihakki, Safuwan, Shaiful, Shahdan, Mustafic, Isa, Duric, Shahril, Amri.

Semoag bermanfaat buat sebat semua, semoga sepakbola Indonesia dapat mencontoh kesuksesan Thailand yg mampu menjadi negara tersukses Persepakbolaanya di Asia Tenggara.

0 komentar:

Post a Comment