Istilah dalam Asuransi Mobil

Tiap jenis asuransi mobil memiliki kebijakan yang cukup bervariasi. Jika anda memiliki rencana untuk menggunakan All risk maka anda harus juga memperhitungkan jumlah preminya. Hal ini juga berlaku dengan TLO. Bila masih bingung, sebenarnya anda bisa mengkombinasikan anatara TLO dengan All risk. Sebagai contohnya adalah jika mobil yang anda ingin asuransikan ini masih dalam keadaan baru dan anda melakukan kredit, maka tak ada salahnya untuk membeli asuransi dengan perlindungan all risk pada tahun yang petama dan yang kedua. Setelahnya, mobil anda bisa diasuransi dengan perlingungan TLO ditahun berikutnya dan juga seterusnya.

Premi Asuransi Mobil




Langkah ini dilakukan karena beban dari finansial sangat berbanding dengan resiko terjadinya kerusakan sehingga menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting. Mobil yang barus pasti akan sangat membutuhkan biasaya yang lebih tinggi walupun hanya terjadi kerusakan yang sangat kecil. Sehingga tak ada salahnya menggunakan cara diatas. Dan jika anda memang belum begitu paham dengan istilah dalam Auransi Mobil, berikut adalah beberapa istilah yang sering digunakan dalam asuransi mobil diantaranya adalah :

Polis Asuransi 
Polis asuransi adalah salah satu kontrak dari perjanjian yang dilakukan oleh mereka yang memiliki kendaraan mobil dengan pihak perusahaan asuransi mobil. Biasanya isi dari polis asuransi ini sendiri adalah rincian dari jumlah tanggungan, syarat dan ketentuan dari kontrak yang harus dilakukan, jumlah biaya yang harus pemilik kendaraan mobil bayarkan dalam jangka waktu yang menjadi jaminan. 

Premi Asuransi 
Premi asuransi mobil sendiri merupakan sebuah presentasi yang sudah ditentukan sejak awal dari harga kendaraan mobil yang memang harus dibayarkan oleh pemilik mobil apabila pemilik mobil ingin mendapatkan layanan dan juga jaminan asuransi dari perusahaan asuransi mobil.

Klaim Asuransi
Ini adalah sebuah permohonan yang biasanya dilakukan oleh pemegang polis untuk meminta pertanggungjawaban dari pihak perusahaan asuransi karena adanya sebuah kejadian yang mebuat kendaraan rusak atau hilang.

Jaminan Asuransi
Ini adalah sebuah kesepakatan yang dilakukan oleh pemilik dan juga asuransi mengenai hal apa saja yanga ka diganti jika terjadi sebuah kecelakaan atau kehilangan kendaraan mobil yang sudah diasuransikan pada perusahaan asuransi mobil.

0 komentar:

Post a Comment