JADWAL SCTV DAN PREDIKSI JUVENTUS VS BARCELONA MALAM INI

JUVENTUS VS BARCELONA


Updatenya.com - Jadwal Siaran Langsung SCTV dan Prediksi Pertandingan Final Liga Champion UCL 2015, Juventus vs Barcelona. 

Informasi Pertandingan : Prediksi Juventus vs Barcelona.

- Pertandingan akan disiarkan secara langsung di SCTV pada pukul 01.30 WIB.

- Juventus akan membuktikan bahwa kekuatan sepakbola Italia saat mereka berhadapan dengan raksasa La Liga, Barcelona saat keduanya bertemu dibabak final Liga Champions Eropa pada akhir pekan ini. Kedua tim diprediksikan akan bermain ngotot lantaran memiliki target yang sama untuk bisa raih treble winner dimusim ini.

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak enam kali, tercatat Juventus hanya mampu raih satu kemenanga, dua kali imbang dan tiga laga lainnya dimenangkan oleh Barcelona.

– Juventus pernah mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-2 pada musim 2002/2003 silam.

– Ini adalah untuk kali pertama bagi Juventus untuk maju kebabak final Liga Champions Eropa di 12 tahun terakhir.

– Kedua tim berpeluang untuk bisa menyamai catatan hebat yang pernah raih gelar Treble Winner seperti, Glasgow Celtic (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), Inter Milan (2010) dan Bayern Munchen (2013).

– Di tujuh laga final yang pernah dirasakan Juventus, tercatat mereka hanya mampu raih dua kemenangan dan sisanya selalu menelan kekalahan.

– Sementara Barcelona sendiri tercatat sukses raih empat kemenangan dan tiga kekalahan di tujuh laga final kompetisi Eropa.

– Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang pernah merasakan tiga kali atmosfer final Liga Champions, dan tercatat dirinya sukses mempersembahkan dua kemenangan pada tahun 2009 dan 2011 silam.

– Tercatat ada delapan pemain Barcelona yang pernah bermain dibabak final dan mampu persembahkan gelar Liga Champions Eropa pada tahun 2011 silam, diantaranya Dani Alves, Gerard Pique, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Javier Mascherano, Sergio Busquets, Pedro Rodriguez dan Lionel Messi.

– Carlos Tevez akan menjadi andalan dilini depan, tercatat pemain asal Argentina tersebut sudah membukukan 27 gol dan tujuh asisst disemua kompetisi yang diikuti tim musim ini, tujuh diantaranya dicetak diajang Liga Champions Eropa.

– Sementara Lionel Messi tentu akan menjadi andalan dilini depan Barcelona, tercatat dirinya sudah mencetak 68 gol disemua ajang yang diikuti Barcelona musim ini, 10 diantaranya diajang Liga Champions Eropal.

– Lionel Messi (10 gol) dan Neymar (9 gol) berpeluang untuk raih gelar top skorer Liga Champions Eropa musim ini.

– Juventus sukses menyingkirkan rival berat Barcelona, Real Madrid yang merupakan sang juara bertahan dibabak semifinal Liga Champions Eropa dengan agregat 3-2, didua laga tersebut Alvaro Morata mampu tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol.

– Sementara Barcelona sukses mengalahkan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen yang merupakan juara Liga Champions musim 2012/2013 silam dengan agregat 5-3, dilaga tersebut Lionel Messi dan Neymar mampu tampil sebagai bintang dengan menyumbang dua gol.

– Tercatat dari 44 kali pertemuan Juventus atas Spanyol tercatat hanya mampu raih 15 kemenangan, 11 kali imbang dan 18 kali menelan kekalahan.

– Sementara Barcelona sendiri tercatat sudah 43 kali menghadapi tim asal Italia dan tercatat mereka sukses raih 22 kemenangan, 13 kali imbang dan delapan laga lainnya menelan kekalahan.

– Lionel Messi sukses mencetak tujuh gol di lima laga kontra tim asal Italia.

– Andre Pirlo dan Gianluigi Buffon punya kemangan bagus saat tampil di Olimpiastadion saat mereka sukses raih gelar Piala Dunia 2006 saat mengalahkan timnas Prancis melalui drama adu pinalti 5-3.

– Gerard Pique, Patrice Evra dan Carlos Tevez merupakan rekan satu tim Manchester United dimusim 2007/2008.

– Martin Caceres pernah membela Barcelona sebanyak 13 kali pada musim 2008/2009 dan dua kali tampil diajang Liga Champions.

– Pemain bertahan Juventus, Martin Caceres dan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pernah bermain bersama saat membela Sevilla pada tahun 2011-2012.

– Alvaro Morata sudah pernah merasakan atmosfer menghadapi Barcelona saat masih membela Real Madrid dalam laga El Clasico.

– Fernando Llorente hanya pernah raih satu kemenangan dari total 20 kali tampil menghadapi Barcelona saat dirinya masih berseragam Athletic Bilbao.

– Juventus diprediksikan tidak akan diperkuat oleh Martin Caceres lantaran mengelami cedera Engkel, sama halnya dengan Andrea Barzagli.

– Perjalanan Juventus dan Barcelona diajang Liga Champions Eropa musim ini.

– Barcelona sukses raih gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey, sementara Juventus sudah memastikan gelar Serie A dan Coppa Italia.

– Dimusim ini Juventus sukses raih 87 poin dari 38 kali tampil, tercatat pasukan Massimiliano Allegri sudah raih 26 kemenangan, sembilan kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan, tercatat Bianconerri sukses mencetak 72 gol dan 24 kali kebobolan.

– Sementara Barcelona sendiri tercatat sukses meraup 94 poin dengan torehan 30 kali menang, empat kali imbang dan empat kali menelan kekalahan dimusim ini, dan tercatat Barcelona sukses mencetak 110 gol dan hanya 21 kali kebobolan.

– Giorgio Chiellini dipastikan absen setelah mengalami cedera pada betis-nya.

Juventus


Dibabak fase grup, Juventus hanya menjadi runner-up klasemen grup A dibawah Atletico Madrid dengan torehan 10 poin dengan tiga kemenangan, satu kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.
  • Juventus 2-0 Malmo
  • Atletico Madrid 1-0 Juventus
  • Olympiakos 1-0 Juventus
  • Juventus 3-2 Olympiakos
  • Malmo 0-2 Juventus
  • Juventus 0-0 Atletico Madrid


Babak 16 Besar
  • Juventus 2-1 Borussia Dortmund
  • Borussia Dortmund 0-3 Juventus


Babak Delapan besar
  • Juventus 1-0 Monaco
  • Monaco 0-0 Juventus


Babak Semifinal
  • Juventus 2-1 Real Madrid
  • Real Madrid 1-1 Juventus

Barcelona


Sementara Barcelona sendiri sukses menjadi pemuncak klasemen grup F dengan torehan 15 poin dengan raihan lima kemenangan dan hanya satu kali menelan kekalahan dibabak fase grup.

Babak fase grup
  • Barcelona 1-0 APOEL
  • PSG 3-2 Barcelona
  • Barcelona 3-1 Ajax Amsterdam
  • Ajax Amsterdam 0-2 Barcelona
  • APOEL 0-4 Barcelona
  • Barcelona 3-1 PSG

Babak 16 besar
  • Manchester City 1-2 Barcelona
  • Barcelona 1-0 Manchester City

Babak delapan besar
  • PSG 1-3 Barcelona
  • Barcelona 2-0 PSG

Babak semifinal
  • Barcelona 3-0 Bayern Munchen
  • Bayern Munchen 3-2 Barcelona
Kedua tim akan berhadapan untuk merebutkan gelar treble musim ini. SIapa yang akan menjadi pemenang? kita tunggu saja.

0 komentar:

Post a Comment