Barcelona Bakalan Umumkan Pemain Baru dari Sevilla


Updatenya.com - Seusai meraih gelar treble winner musim ini Barcelona dikabarkan sudah sepakat merekrut Aleix Vidal dari Sevilla. Winger yang menghebohkan Liga Spanyol musim ini, konon akan diproyeksikan untuk mengganti Dani Alves, yang siap hengkang pada musim panas 2015.

Aleix Vidal bukanlah pemain bintang layaknya nama-nama besar yang kerap dihubungkan dengan Barcelona. Namun, sejak musim lalu tampaknya ada perubahan strategi transfer yang dilakukan oleh klub Catalan. Pembelian Claudio Bravo dan Jeremy Mathieu adalah contohnya. Mereka bukan bintang besar dengan harga mahal, tetapi sangat bersinar ketika diajak bergabung ke Camp Nou.

Aleix Vidal yang berusia 25 tahun juga demikian. Ia adalah kartu truf Sevilla musim ini dalam merebut tiket ke Liga Champions dan juara Liga Europa. Vidal juga merupakan tipe pemain kesukaan Luis Enrique, bisa bermain di berbagai posisi. Ia kokoh sebagai winger, tetapi tidak canggung pula jika harus beroperasi sebagai full back.

Dilaporkan oleh Diario SPORT, Aleix Vidal sudah sepakat untuk pindah ke Barcelona. Ia akan terikat kontrak selama lima tahun ke depan. Untuk mendapatkan sang winger, Barca mesti mengeluarkan dana sebesar 10 juta Euro. Namun akan ada kendala dalam ketentuan transfer.

Seperti diketahui, Barcelona saat ini masih terkena sanksi FIFA. Mereka dilarang melakukan transfer hingga Januari 2016. Oleh karena itu ada opsi Vidal tetap berlatih bersama klub Catalan, tetapi tidak bisa memperkuat tim dalam laga resmi atau non resmi. Kemungkinan lain, Barca akan tetap mempertahankan Vidal di Sevilla hingga Januari mendatang, sebelum mengumumkan transfernya secara permanen.

SPORT menegaskan, kepastian Aleix Vidal akan bergabung ke Barcelona atau tidak, akan didapat pekan depan. Namun harian Catalan itu meyakini, seluruh pembicaraan sudah merujuk pada pembelian sang pemain untuk menutup posisi yang bakal ditinggalkan Dani Alves.

0 komentar:

Post a Comment