Lezatnya Mie Ayam Indonesia

Mie ayam merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Makanan dengan bahan baku mie ini tersebar merata hampir di seluruh bagian negara Indonesia, terlebih di Pulau Jawa. Cukup aneh jika ternyata ada sebuah daerah yang tidak ada penjual mie dengan taburan ayam di atasnya ini. Silakan saja Anda cek di daerah Anda sendiri. Sedikit berkeliling, penjual mie ini biasanya menjualnya dengan membuka toko di dekat rumahnya atau dengan menjualnya secara keliling dengan menggunakan gerobak dorong. 

Mie Ayam
Mie Ayam
 

Pada umumnya, mie ayam ini merupakan sebuah makanan yang dengan mie yang terbuat dari tepung. Mie tersebut direbus dalam air. Dengan diolah bersama beberapa bumbu dan penyedap yang khas, seperti minyak kelapa sawit, kecap kedelai, dan bawang putih, rasa dari makanan ini sangat gurih. Di atasnya pula, topping  atau atasannya adalah daging ayam manis dan terkdang tersedia pula jamur yang kenyal. Ditemani dengan sayuran hijau dan daun bawang, sumber vitamin pun dapat Anda dapatkan dari makanan ini.

Tak lupa, dengan adanya kaldu sup dari ayam yang telah direbus dan beberapa potong pansit, baik pangsit kering yang krispi maupun pangsit basah yang lembut ketika dikunyah, tentunya, membuat rasa makanan olahan bakmi dari Indonesia ini terasa sangat enak. Untuk Anda yang menyukai rasa pedas, Anda pun dapat menambahkan sambal atau saus di atas mie ayam ini. Silakan coba!

1 komentar:

  1. Ijin share info yah...
    Baru-baru ini ane ngeluarin produk box makanan ramah lingkungan dan 100% aman untuk makanan (foodgrade). Cocok untuk jualan mie ayam, mie kwetiau, dan lain-lain. Namanya Greenpack gan. Informasi selengkapnya bisa cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    Bantu ane yuk gan untuk mewujudkan indonesia yang lebih hijau.

    ReplyDelete