JADWAL FINAL LIGA CHAMPION 2015:JUVENTUS VS BARCELONA LIVE SCTV

JUVENTUS VS BARCELONA

Liga Champions 2015 - Juventus vs Barcelona, Memasuki babak final UCL 2015 kedua tim menjadi yang paling tangguh musim ini. Kenapa tidak Barcelona yang lebih dahulu mendaftarkan nama dibabak final dengan menjatuhkan lawan pemegang tiitle juara Liga Champions musim 2013-2014, Bayern Munchen dengan aggregat 5-3. Seakan tidak ingin kehilangan peluang untuk dapat meraih tiitle juara Liga Champions musim ini, Juventus berhasil menjatuhkan pemilik tiitle juara liga Champions musim 2014-2015.

Seakan menghapus mimpi sebagian orang menyaksikan laga El Clasico pertama dalam sejarah Liga Champions. Sebagai ganti, ada Barca vs Juve dalam pertarungan di Berlin pada Minggu, 7 Juni 2015 mendatang yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pukul 1.45 WIB. Meskipun sama-sama memiliki pengalaman segudang, ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim di partai puncak Liga Champions.

Barcelona sebelumnya sudah tampil dalam tujuh final di kompetisi tertinggi Eropa tersebut. Barca memenangi empat di antaranya. Kesialan terakhir terjadi pada final 1994 kala dibungkam AC Milan. Selebihnya, sejak 2006, Barcelona selalu juara ketika menembus final.

Peruntungan Barceloan kontras dengan Juventus. Juara Liga Italia itu baru dua kali menang di final Liga Champions, terakhir pada 1996. Sialnya, dalam tiga partai terakhir di laga puncak kompetisi Eropa, Juve selalu kandas. Pada 1997 mereka kalah dari Borussia Dortmund, setahun kemudian oleh Real Madrid, dan terakhir oleh sesama wakil Italia, AC Milan.

Uniknya pertarungan Barcelona dan Juventus ini akan menggugurkan peluang treble winners masing-masing. Barca telah meraih tiitle Liga Spanyol dan berpeluang besar meraih tiitle juara Copa del Rey. Demikian pula Juve  yang sudah meraih Liga Italia dan menunggu final Coppa Italia. Nah siapakah di antara kedua tim ini yang bakal membatalkan treble lawannya? Blaugrana atau Bianconeri?

0 komentar:

Post a Comment