Daftar Blackberry ID Baru untuk Registrasi BBM for Android



Tidak sedikit pengguna Android yang masih kesulitan dalam proses unduhan dan installasi BBM lintas platform. Bahkan, setelah di install pun terbentur soal cara login. Berikut sedikit rangkuman penjelasan bagaimana cara daftar Blackberry ID baru untuk registrasi BBM for Android.

Daftar Blackberry ID

Fungsi dari ID ini sejatinya sebagai ‘KTP’ pengguna di Blackberry. BBID digunakan untuk aktivitas di App World, Blackberry Beta Zone, dan untuk mem-back up data. Pengguna Blackberry biasanya telah miliki ID ini. Bagi pengguna non BB umumnya tak miliki ID tersebut.

Untuk menggunakan BBM di Android mewajibkan kehadiran BBID. Ini berarti mau tak mau pengguna BBM di Android, baik itu pengguna lama dan baru wajib milikinya. Untuk lebih praktisnya bagi pengguna baru sila membuatnya terlebih dahulu. Berikut cara mendaftar Blackberry ID:
  1. Kunjungi laman Blackberry ID untuk proses pendaftaran pada tautan berikut.
  2. Jika sudah masuk, sila isi data yang diminta secara lengkap.
  3. Jika sudah tulis kembali verification code di kotak yang sediakan lalu klik Submit.
  4. Simpan Blackberry ID Anda, ingat alamat email danpassword yang dipilih. Sebab, keduanya diperlukan untuk proses login.
Mengunduh BBM untuk Android

Setelah mendaftar BBID langkah selanjutnya yakni mengunduh aplikasi pesan instan itu. Cara download BBM for Androidsecara ringkas sebagai berikut:
  1. Tuju laman Google Play untuk BBM Android di tautan berikut. Sila instal aplikasi itu.
  2. Ingat, BBM di Google Play hanya bernama ‘BBM’ tanpa embel-embel lain. Aplikasi ini dikembangkan olehdeveloper Blackberry Limited dengan versi 1.0.0.70 dan masuk pada 21 Oktober 2013 serta berkapasitas 13 MB. Pilih aplikasi dengan ciri diskripsi itu dan jangan sampai salah install.
  3. Cara mengunduh lain yakni menuju ke situs BBM di alamatberikut.
  4. Setelah masuk ke laman landing page-nya klik saja ‘Dapatkan di Google Play’. Cara ini untuk meminimalisir Anda salah meningstall aplikasi BBM palsu.
Cara Login BBM di Android
Langkah selanjutnya yakni login ke aplikasi yang telah diinstall. Sila buka BBM Android dan lakukan langkah-langkah berikut jika Anda tak ingin antre atau masuk waiting list.
  1. Setelah BBM Android dibuka Anda akan diminta memasukkan alamat email. Masukkan saja alamat email yang digunakan lalu klik Next.
  2. Kemudian matikan paksa aplikasi ini atau force close. Masuk ke Setting – Apps – cari BBM – kemudian tap Force Close. Jika sudah buka kembali aplikasi BBM.
  3. Tatkala dibuka maka akan tertampil opsi sign in. Sila masukkan BBID yang telah dibuat selanjutnya.
  4. Nah, proses selesai Anda sudah terdaftar, miliki PIN, serta tak masuk waiting list.
Restore Contact
Pengguna Blackberry lama yang miliki BBID bisa memulihkan kembali kontaknya di device baru. Dan berikut cara restorekontak BBM di Android:
  1. Pastikan Anda telah mem-back up data di Blackberry sebelum lakukan log out.
  2. BBID hanya bisa dipakai di satu device. Untuk memulihkan kontak maka di device lain harus di non aktifkan.
  3. Tak ada cara log out BBID di Blackberry. Cara satu-satunya yakni dengan lakukan hard reset atau Security Wipe. Masuk ke Setting – Security – pilih Security Wipe. Ikuti intruksi selanjutnya.
  4. Cara lain yakni dengan menghapus data yang ada di Blackberry Identity. Masuk ke Setting – App – Blackberry identity – kemudian pilih Delete atau hapus.
  5. Jika sudah yakin benar-benar log out sila masuk ke aplikasi BBM Android dan login dengan BBID di Blackberry lama Anda. Nantinya akan muncul opsi restore contactmemulihkan alamat kontak BBM.

0 komentar:

Post a Comment