Transfer Pemain ISL: Tantan Hampir pasti ke Barito Putera


Pada transfer pemain ISL, Tantan di kabarkan Hampir pasti akan hijrah ke tim berjuluk seribu sungai PS Barito Putera musim depan - MENAPAKI kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/14, Barito Putera bersiap melakukan perombakan pemainnya. Tim pelatih pun sudah membidik beberapa pemain, yang diproyeksikan mengisi skuad Laskar Antasari musim depan.

Bahkan, sejumlah pemain yang menjadi incaran sudah direkomendasikan oleh tim pelatih kepada jajaran manajemen. Salah satu yang diincar dan direkomendasikan ke manajemen adalah Tantan.
Pendekatan terhadap striker yang terakhir tercatat sebagai penggawa Sriwijaya FC itu menunjukkan perkembangan positif.

Bahkan, kabarnya striker berusia 31 tahun hampir pasti bergabung dengan Barito. Asisten pelatih Barito, Yunan Helmi mengatatakan, Tantan kemungkinan besar bergabung dengan tim Barito. Pasalnya, yang bersangkutan juga sangat berminat untuk bergabung.

Apalagi, tim Sriwijaya FC saat ini sedang mengalami masalah finansial, karena gaji pemain masih tertunda. Banyak pemain inti hengkang, hingga menjadi alasan kuat Tantan untuk bergabung ke Barito.

"Kita sudah melakukan kontak dengan Tantan, dia pun sangat berminat. Kita langsung merekomendasikan kepada manajemen, dan 99 persen kemungkinan Tantan bergabung dengan kita," kata Yunan Helmi saat dihubungi Metro, Sabtu (21/9) siang.

Yunan menerangkan, Tantan kemungkinan besar bergabung, karena nilai kontraknya boleh dikatakan masih terjangkau oleh manajemen. Pihak manajemen sendiri juga sudah memberikan lampu hijau. Untuk itulah Yunan sangat optimis Tantan akan segera bergabung.

"Manajemen sudah memberikan lampu hijau dan sangat mendukung, mudah-mudahan Tantan untuk bergabung bisa segera terealisasi," ujarnya.

Proses membidik Tantan untuk, menurut Yunan berlangsung sebelum kompetisi ISL 2012/2013 berakhir. Kualitas dan performa Tantan terus dipantau oleh tim pelatih. Dia yakin, dengan bergabungnya Tantan maka lini depan tim Barito akan semakin tajam dan garang. Apalagi, pada musim depan tim ditargetkan lebih baik lagi.

Sementara Manajer SFC, Robert Heri memberi sinyal bahwa sebagian besar pemainnya akan didepak. Sebab, manajemen hendak membentuk tim SFC dari tiga unsur yakni pemain asing berkualitas, rising star dari pemain-pemain dan pemain lokal Sumsel berkualitas.

"Media bisa memprediksi sendiri, sebab kita ingin musim depan, SFC dihuni pemain-pemain yang ada kebanggaan dengan klubnya. Kemudian pula, musim depan juga kita fokuskan pada pembinaan pemain junior agar terus berkembang," terangnya.

Sejauh ini, lanjut Robert, pihaknya pun terus berburu pemain bidikan musim depan. Bahkan sudah ada pemain yang sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung musim depan. Hanya pihaknya masih enggan mengumumkannya ke publik, dengan alasan waktu yang belum tepat.

"Kita terus berusaha melakukan pendekatan dengan beberapa pemain yang jadi bidikan. Hasilnya sudah ada yang mencapai kata sepakat dan ada juga masih lirik-lirikan. Makanya kita belum bisa umumkan saat ini," ujarnya.

Tak hanya pemain, pelatih SFC, Kas Hartadi pun tampaknya bakal didepak. "Status Mas Kas inikan kebetulan sudah habis kontrak dan kita belum putuskan diperpanjang atau tidak. Dalam satu minggu ke depan kita akan lakukan evaluasi menyeluruh dan mudah-mudahan kita sudah bisa putuskan," tukas Robert.

0 komentar:

Poskan Komentar