Tottenham Tumbang, Villas-Boas Justru Bangga


Kekalahan melawan Arsenal di pertandingan derbi London Utara tak membuat kecewa pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Dia justru memuji semangat bertanding timnya di laga ini.

Tottenham Hotspur menuai kekalahan perdananya di ajang Liga Primer Inggris 2013/2014. Bertandang ke Emirates Stadium, Spurs kalah tipis 1-0 melawan Arsenal, Minggu (1/9/2013) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Gunners dicetak Olivier Giroud pada menit ke-23.

Tampil tertekan di babak pertama, performa Spurs berubah total pada babak kedua dan ganti mendominasi permainan. Hal itu terlihat dari penguasaan bola pasukan White Hart Lane yang mencapai 57 persen. Namun, Spurs gagal mencetak gol hingga laga usai.

"Pertandingan yang kompetitif. Kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang. Pertandingan berubah pada babak kedua. Strategi Arsenal dengan memasang empat bek tengah menunjukkan dominasi kami di pertandingan ini," ungkap Villas-Boas dinukil BBC.

"Semangat para pemain di babak kedua sangat baik. Mereka bermain degan penuh keberanian. Menekan Arsenal dengan cara seperti ini adalah contoh yang baik bagi kami," pelatih asal Portugal itu melanjutkan.

Kekalahan ini tak merubah posisi Spurs di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan tabungan enam angka. Arsenal berada dua strip di bawah mereka dengan poin sama.

0 komentar:

Post a Comment