PSSI Dukung Penuh Turnamen Piala Menpora 2013


Turnamen Piala Menpora 2013 yang digelar 20-28 September 2013 di Bandung dan Malang mendapat dukungan penuh dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia.

Piala Menpora 2013 merupakan ajang yang digelar dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap tanggal 9 September. Turnamen ini diikuti delapan klub. Lima klub lokal, yakni Sriwijaya FC, Persib Bandung, Arema Indonesia, Mitra Kukar dan Persepam Madura. Dua klub luar negeri adalah Central Cost Mariners dan Loyola Meralco Sparks FC ditambah tim Malaysia U-23.

Laga pembuka akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung sementara final di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sekitar 13 pertandingan sejak fase grup hingga final akan disiarkan secara langsung. Delapan klub dibagi dalam dua grup, A dan B. Final akan mempertemukan juara grup, tanpa fase semifinal.

“PSSI mendukung penuh Piala Menpora 2013 termasuk perangkat pertandingan. Atas nama PSSI, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang menggelar turnamen ini demi bangkitnya sepak bola nasional,” ujar Djoko Driyono, Sekretaris Jenderal PSSI.

“Awalnya Timnas Indonesia U-23 juga diundang. Namun, jadwal berbarengan dengan Islamic Solidarity Games. Kita harus menentukan prioritas utama. Mudah-mudahan even ini sukses meskipun karena di September ini banyak even lainnya seperti Piala AFF U-19 di Surabaya 9 September dan Islamic Solidarity Games di Palembang 17 September,” ia menandaskan.

0 komentar:

Post a Comment