Persebaya dan Perseru Promosi ke ISL Musim Depan

Tim Promosi Persebaya Surabaya ISL 2013-2014

Persebaya dan Perseru - Promosi ke ISL Musim 2013/2014, Solo Persebaya Surabaya dan Perseru Serui memastikan diri lolos ke final Divisi Utama PT.

Liga Indonesia. Keberhasilan ini membuat dua tim tersebut meraih tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. 

Pada laga semifinal pertama di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/9/2013), Persebaya mampu mengatasi perlawanan Persikabo Bogor. Mereka menang dengan skor meyakinkan 4-1. Gol-gol Persebaya diciptakan oleh Srdan Lopicic (menit ke-20 dan 54) dan Jean Boumsong (menit ke-57 dan 80). Sementara itu, Persikabo mencetak satu gol hiburan melalui penalti Alejandro Tobar di injury time. Lawan yang akan dihadapi Persebaya di final adalah Perseru. 

Perseru lolos setelah menyisihkan Persik Kediri di pertandingan semifinal kedua. Pertandingan Perseru versus Persik berakhir 2-2 hingga berakhirnya waktu normal plus tambahan waktu 2 x 15 menit. Persik lebih dulu unggul 2-0 melalui gol Fatchul Ichya (menit ke-30) dan Dimas Galih (menit ke-53). Tapi, Perseru bisa menyamakan skor melalui gol Abdi Gusti (menit ke-55) dan Yoksan Ama (menit ke-60). Karena tak ada pemenang setelah 120 menit, maka adu penalti pun dilakukan. Dalam adu penalti ini, kelima eksekutor Perseru menjalankan tugasnya dengan baik. 

Sementara itu, di kubu Persik, tembakan Fatchul Ichya bisa diblok kiper Perseru. Meski kalah, Persikabo dan Persik masih punya kesempatan untuk promosi ke ISL. Mereka akan beradu kekuatan pada pertandingan perebutan tempat ketiga Divisi Utama dan pemenangnya akan lolos ke ISL.

0 komentar:

Post a Comment