Manchester United vs Liverpool 1-0: Hasil Capital One Cup 2013

Manchester United vs Liverpool

Sebuah sontekan dari Javier Hernandez sudah cukup untuk menjadi pembeda dalam pertandingan putaran ketiga Capital One Cup 2013 antara MU vs Liverpool di Old Trafford, Kamis (26/9/2013) dini hari WIB, dengan skor akhir 1-0. Hasil ini otomatis membawa Setan Merah untuk melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan baru dimulai, pasukan David Moyes sudah bermain agresif dalam laga Manchester United vs Liverpool ini. Tekanan yang mereka lancarkan membuat lini belakang Liverpool cukup kerepotan. Terutama lewat Nani dan aksi Wayne Rooney di menit sembilan.

Liverpool membalas. Sebuah kerjasama Luis Suarez dan Daniel Sturridge di menit 22 hampir membuat gawang United bobol. Sturridge berhasil melewati Jonny Evans namun hanya mendapati bola tendangannya berakhir di jala samping gawang De Gea.

Beberapa menit kemudian, kerjasama apik kembali ditunjukkan dua tombak Liverpool tersebut. Namun babak pertama tetap berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua baru berjalan semenit, Old Trafford sudah bergemuruh. Pergerakan bagus Javier “Chicharito” Hernandez dalam menerima umpan sepak pojok Rooney berbuah gol bagi United di pertandingan ini.

Menit 54, Liverpool bereaksi dengan bagus. Ryan Giggs gagal menguasai bola dengan baik di daerah pertahanan sendiri sehingga bola bisa direbut Jordan Henderson. Beruntung bagi United karena bola tendangan Henderson masih melebar tipis.

United seharusnya juga bisa menambah keunggulan lima menit kemudian. De Gea memberi umpan panjang yang dikontrol dengan bagus oleh Chicharito yang kemudian memberikannya pada Kagawa. Dengan jeli Kagawa meloloskan Nani dalam posisi bebas di depan gawang Liverpool, namun bola tendangan pemain Portugal itu masih melambung.

Liverpool tak menyerah. Beberapa peluang berhasil mereka kemas. Menit 70, Suarez mendapati bola tendangannya masih berakhir di jala sebelah gawang De Gea. Semenit kemudian, umpan dari Jose Enrique disambut tandukan Victor Moses, namun bola mengarah tepat ke De Gea.

Peluang terbaik Liverpool datang di menit 72. Suarez mengirim sebuah tendangan bebas yang sempat mengenai Phil Jones. Bola kemudian menerpa tiang gawang dan bergulir keluar lapangan.

United tak mau kalah. Dua kali Mignolet dipaksa menahan tendangan bebas dari Rooney dan disusul sebuah peluang lagi dari pemain yang sama.

Semua usaha yang dilakukan pasukan Liverpool tetap belum membuahkan hasil yang memastikan mereka kehilangan kesempatan meraih satu trofi musim ini.

Data Pertandingan:
MU 1-0 Liverpool (Chicharito 46’)
Manchester United
Liverpool
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.David De Gea22.Simon Mignolet
2.Rafael4.Kolo Toure52′
12.Chris Smalling37.Martin Skrtel
6.Jonny Evans17.Mamadou Sakho
28.Alex Buttner3.Jose Enrique
4.Phil Jones21.Lucas Leiva (68′)40′
11.Ryan Giggs42′8.Steven Gerrard
17.Nani (90′)14.Jordan Henderson
26.Shinji Kagawa (76′)12.Victor Moses (82′)
10.Wayne Rooney7.Luis Suarez
14.Javier Hernandez (76′)15.Daniel Sturridge
Substitutes
Substitutes
40.Ben Amos1.Brad Jones
22.Fabio34.Martin Kelly (68′)
16.Michael Carrick (76′)47.Andre Wisdom
8.Anderson6.Luis Alberto
29.Wilfried Zaha33.Jordan Ibe
44.Adnan Januzaj (76′)31.Raheem Sterling (82′)
19.Danny Welbeck (90′)9.Iago Aspas
Manager
Manager
David MoyesBrendan Rodgers
Referee
Venue
Mark ClattenburgOld Trafford

0 komentar:

Post a Comment