Komdis Gelar Sidang Kericuhan Persija vs Persib


Terkait insiden kericuhan yang terjadi di laga ISL antara Persija kontra Persib, Rabu (28/8/2013) lalu, Komisi Disiplin PSSI direncanakan akan menggelar sidang besok, Rabu (4/9/2013).

Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo itu sempat terhenti di menit ke-17 karena bentrok yang melibatkan pendukung dari kedua kesebelasan. Mereka terlibat aksi saling serang di tribun selatan stadion. Akibatnya, laga sempat terhenti selama kurang lebih 30 menit.

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, sampai turun tangan dengan berusaha menenangkan situasi dan mengajak para pendukung menyanyikan lagu Indonesia Raya. Suasana menjadi kondusif dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan kedua tim yang memiliki rivalitas tinggi tersebut sejatinya digelar 22 Juni lalu. Namun, ditunda gara-gara sejumlah pendukung Persija menyerang bus Persib saat keluar Hotel Kartika Candra menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Komdis PSSI akan menggelar sidang kasus kericuhan Persija vs Persib besok (Rabu). Sebenarnya kasus itu tanggung jawab Panitia Penyelenggara. Namun, mereka bukanlah orang lain melainkan perpanjangan tangan klub tersebut,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, di Kantor PSSI, Selasa (3/9/2013).

Selain membahas kericuhan yang melibatkan kedua pendukung, ada kemungkinan juga dibahas kasus dugaan rasial yang menimpa pemain Persib, Mbida Messi. Ia mengklaim dilempar pisang oleh pendukung Persija.

“Kasus itu sempat menjadi bahan diskusi. Kemungkinan untuk dibahas di Komdis ada. Namun permasalahan itu belum kami agendakan secara resmi. Mungkin kami akan membahas kasus kericuhan terlebih dulu,” ia menuntaskan.

0 komentar:

Post a Comment