Indonesia vs Timor Leste 1-0: Hasil Babak Pertama Ilhamudin Armaiyn Cetak Gol



Skor 1-0 menjadi hasil sementara Indonesia vs Timor Leste di babak pertama semifinal turnamen AFF U19 2013. Adalah gol cepat Ilham Udin Armayn yang membuat Timnas U19 sudah selangkah menapak ke partai puncak untuk menghadapi Vietnam, tim yang menaklukkan mereka 1-2 di penyisihan grup.

Pelatih Indra Sjafri langsung memasang Maldini dalam starting XI dan ditriokan dengan Mukhlis Hadi Ning serta Ilham Udin Armaiyn. Sementara Hansamu Yama dan Fatchu Rahman kembali memperkuat sektor belakang. Seperti yang sudah-sudah, Indonesia U19 menggebrak sejak awal dengan kecepatan tinggi.

Para pemain Timor Leste seperti kelabakan menghadapi hal ini. Menit 9, gawang Fagio Augosto bocor setelah Ilham Uddin Armaiyn memanfaatkan penjagaan yang rapuh. Sebuah rutinitas, Garuda Muda mencetak gol di menit-menit awal. Dan, inilah gol keempat Ilham sepanjang turnamen.

Bermain dengan tempo tinggi, Indonesia mendominasi serangan. Setelah tembakan Hargianto melebar, penetrasi Mukhlis Hadi Ning yang berakhir dengan aksi Evan Dimas masih belum mengubah skor.

Timor Leste yang lebih banyak bertahan, berusaha memberikan tekanan lewat bola-bola panjang ke sayap. Namun, tackle nakal Adelino Trindade di menit 32 terhadap Sahrul Kurniawan berbuah kartu kuning dan sempat memancing sedikit pertikaian. Selang dua menit, Ravi Murdianto harus keluar dari sarang untuk memblok umpan silang.

Kiper Garuda Muda kemudian harus terkapar di menit 37. Mengalami cedera di bagian kepala, Ravi diganti oleh Ruli Desrian. Indonesia masih menggigit. Umpan datar Evan Dimas diselesaikan Ilham Udin hanya untuk mengenai sisi gawang.

Setelah beberapa unjuk aksi individu para pemain timnas U19, babak pertama ditutup dengan tembakan Mukhlis Hadi Ning yang melesat ke atap stadion meski tinggal berhadapan dengan kiper Timor Leste. Skor sementara 1-0, tapi masih ada 45 menit kedua …

Indonesia: Ravi Murdianto (GK) (Ruli Desrian ’37); M Fatchu Rahman, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara; Zulfiandi, Hargianto; Evan Dimas; Maldini, Ilham Udin, Mukhlis Hadi.

Timor Leste: Fagio Augosto DS Pereira (GK); Jorge Sabas Victor, Candido Monteiro, Moises Pina Amorin, Ezequiel Dos Santos; Marcos Morais Gusmao, Henrique Wilson Martinz, Jorge Manuel Alvez, Nataniel De Jesus Reis; Frangcyatma Alves, Adelino de Oliveira

0 komentar:

Post a Comment