Indonesia vs Maroko 1-0 Hasil Skor Sementara Final ISG 2013


Penalti Alfin Tuasalamony di menit delapan membuat hasil pertandingan Indonesia vs Maroko di final ISG 2013 sementara berada pada skor 1-0. Jika keadaan ini bertahan, timnas U23 besutan Rahmad Darmawan akan menyumbangkan emas dari cabang sepakbola bagi Indonesia.

Indonesia U23 tampil tanpa seorang penyerang murni dalam starting XI. Duo sayap Andik Vermansyah dan Bayu Gatra, didukung oleh Sunarto yang perannya sebagai ‘false nine’. Memperkuat lini tengah dengan trio Rasyid Bakri-Dedy Kusnandar-Ramdani Lestaluhu tampaknya menjadi solusi untuk mengulang prestasi membekap Maroko 1-0 di babak penyisihan grup.

Tim besutan Rahmad Darmawan langsung mendapatkan kesempatan gemilang ketika Andik Vermansyah dijatuhkan oleh kiper Badreddine Benachour di kotak terlarang pada menit delapan. Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Alfin Tuasalamony dengan telak menembus gawang Maroko, sementara kiper lawan bergerak ke arah lain. Jakabarung bergetar oleh keriuhan penonton yang malam ini kontras dengan laga-laga ISG sebelumnya. 1-0.

Tertinggal, Maroko kemudian lebih menguasai jalannya laga. Namun, mereka tidak terlalu memberi ancaman bagi Kurnia Meiga. Di samping gaya main Singa Atlas Muda yang monoton, tempo yang lambat, lini belakang Indonesia yang cukup kokoh sangat menolong pasukan RD. Sebaliknya Garuda Muda memiliki serangan balik kilat yang cukup merepotkan sang lawan.

Maroko memiliki kesempatan emas di menit 41. El Ouardi Adnan sudah lolos dari siapa pun, namun cocorannya tak meluncur mulus masuk gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum, dan Indonesia selangkah lagi menjadi kampiun …

Indonesia: Kurnia Meiga; Alfin Tuasalamoy, Manahati Lestusen, Andri Ibo, Diego Michiels; Rasyid Bakri, Dedy Kusnandar, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansyah, Bayu Gatra; Sunarto

0 komentar:

Post a Comment