Ilham Udin Armaiyn, Anak Ternate Penyelamat Timnas Indonesia U19

Ilham Udin Armaiyn - Timnas Indonesia U19

Timnas Indonesia U19 akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal AFF Cup U19 2013 setelah bermain imbang 1-1 melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin malam. Adalah Ilham Udin Armaiyn yang berhasil mencetak gol ke gawang Malaysia sekaligus menyelamatkan nasib Timnas Indonesia U19 di ajang Piala AFF U19. Pasalnya, jika tim Garuda Muda sampai kalah, maka yang berhak melaju ke semifinal adalah Malaysia.

Siapakah Ilham Udin Armaiyn? Sebelum AFF Cup U19 2013 digelar, sosok pemain mungil ini masih jarang dikenal. Namun, saat ini, nama Ilham Udin Armaiyn berkibar bersama sejumlah punggawa Timnas Indonesia U19 lainnya seperti Evan Dimas, Putu Gede Juni, Reza Fahlevi Maldini, Paulo Oktavianus Sitanggang, Ravi Murdianto, dan lainnya.

Karir Ilham Udin Armaiyn di Timnas Indonesia usia muda sebenarnya sudah dimulai sejak cukup lama. Pemain asli Ternate ini merintis karirnya di tim Garuda dari Timnas Indonesia U15, kemudian berlanjut ke Timnas Indonesia U17, sebelum akhirnya masuk ke Timnas Indonesia U19.

Bahkan, Ilham Udin Armaiyn dipercaya menjabat sebagai kapten tim saat masih di skuat Timnas Indonesia U17. Selain itu, pemain jebolan Persiter Ternate U17 yang kemudian bergabung dengan Diklat Ragunan ini juga turut membawa Timnas Indonesia U17 menjuarai turnamen internasional di Hongkong beberapa bulan silam.

Nah, di ajang AFF Cup U19 2013, Ilham Udin Armaiyn menjadi salah satu pilihan utama pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri. Gelandang serang yang juga bisa diposisikan sebagai penyerang ini selalu tampil apik setiap kali dimainkan.

Gol penyelamat Garuda Muda yang dilesakkan Ilham Udin Armaiyn ke gawang Malaysia merupakan gol ketiganya di pergelaran AFF Cup U19 2013. Dua gol sebelumnya dicetak pemain lincah ini ke gawang Brunei Darussalam saat Timnas Indonesia U19 menang 5-0 di laga perdana.

1 komentar:

  1. gan bisa diupdate gak option file pes 6 nya untuk lukaku di chelsea..

    ReplyDelete