Hasil Skor Barcelona vs Ajax Liga Champions: Lionel Messi Hattrick!


Barcelona vs Ajax


Barcelona vs Ajax 4-0: Lionel Messi Hattrick! - Lionel Messi mencetak hattrick sekaligus menjadi penentu hasil pertandingan Barcelona vs Ajax yang berakhir dengan skor 4-0. Tampil di partai perdana Liga Champion musim ini sekaligus laga debut Tata Martino, Barca menunjukkan superioritas yang sukses membuat mereka memimpin klasemen Grup H.

Pelatih Tata Martino memakai formasi 4-3-3 dengan Alexis Sanchez dipilih untuk menemani duo Neymar-Lionel Messi. Sementara, Frank de Boer yang datang ke Camp Nou sebagai pelatih Ajax, meletakkan Bojan Krkic sebagai salah satu instrumen lini depan dalam skema serupa.

Barcelona vs Ajax

Barcelona lebih dominan. Neymar beberapa kali menunjukkan aksi berbahaya. Peluang untuk mencetak gol datang via tendangan bebas di menit 22. Lionel Messi yang menjadi algojo melepaskan tembakan melengkung yang melesak ke sudut kanan gawang Kenneth Vermer. Sebuah gol yang seolah menjadi cara King Leo merespons hattrick Cristiano Ronaldo.

Barcelona vs Ajax


Ajax baru bangun dari tidurnya setelah setengah jam. Tapi, serangan mereka bukan main-main. Melalui penetrasi Bojan, Ricardo Van Rhijn memaksa Victor Valdes melakukan penyelamatan gemilang. Sementara tendangan Lerin Duarte yang sebenarnya punya daerah terbuka, hanya tepat di pelukan kiper Spanyol selang delapan menit.

Dua kesempatan Barca via Neymar dan Messi di ujung laga terhambur, dan wakil Belanda berangkat ke babak kedua dengan tertinggal 1-0.

Barcelona vs Ajax

Awal babak kedua, setelah ada insiden yang melibatkan Neymar dan para fans Barca kecewa karena penalti tak diberikan, skor membesar. Lagi-lagi Lionel Messi yang menjadi hantu bagi lini belakang Ajax. Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, King Leo menunjukkan aksi individu brilian sebelum menggulung Vermeer untuk kedua kalinya di menit 55.

Bahkan, selang semenit, ia nyaris membuat hattrick andai umpan Neymar tidak dibelokkan terlalu tajam oleh Sang Messiah. Jarak makin lebar setelah Gerard Pique secara unik membobol gawang Ajax, tandukannya memanfaatkan umpan Adriano bergulir masuk di menit 69.

King Leo mencetak gol ketiganya ketika melihat celah yang begitu lebar di barisan belakang lawan pada menit 75. Bahkan meski klub Catalan dihukum tendangan penalti, Victor Valdes menjadi pahlawan dengan antisipasinya atas tembakan Kolbeinn Sigthorsson.

Valdes sekali lagi menjadi penyelamat Barcelona via aksinya membendung Bojan Krkic. Skor akhir 4-0, Barca lebih unggul daripada AC Milan yang membungkam Celtic 2-0 di jam yang sama.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Pique (Bartra ’79), Mascherano, Adriano; Fabregas (Xavi ’72), Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Neymar (Pedro ’72).

Ajax (4-3-3): Vermeer; Van Rhijn, Denswil, Moisander ( Mike van der Hoorn ’72), Blind; De Jong (Thulani Serero ’59), Poulsen, Duarte; Bojan, Sigthorsson, Boilesen.

0 komentar:

Post a Comment