Hasil Manchester United vs West Bromwich 1-2: Sebuah Kemenangan Bersejarah

Manchester United vs West Bromwich 1-2

Kejutan besar terjadi di Old Trafford saat dilangsungkannya laga antara MU vs West Bromwich Albion, Sabtu (28/9/2013). Skor 1-2 yang menjadi hasil akhir tentu diluar dugaan karena sebelumnya Manchester United lebih diunggulkan untuk memenangi laga. Sebuah kemenangan yang bersejarah tentunya bagi tim sekelas Albion.

Setelah mencetak gol kemenangan atas Liverpool tengah pekan lalu, Javier Hernandez kembali dipercaya David Moyes untuk masuk dalam starting eleven. Begitu juga dengan pemain yang selama ini berada dalam bayang-bayang Evra, Alex Buttner.

Peluang bagus bagi United hadir di menit 24. Nani mengirim tendangan bebas dari sisi kanan yang kemudian disambut tandukan Rooney. Bola mengarah tepat pada Boaz Myhill.
Beberapa menit kemudian Albion balas menyerang. Mereka hampir unggul lebih dulu saat umpan silang Amalfitano disambut sundulan Berahino. De Gea sudah tak berkutik namun bola masih menyamping tipis ke kiri gawang De Gea.

Menit 34, United melakukan serangan balik cepat yang dipimpin Kagawa. Pemain Jepang itu kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan disambut kepala Anderson. Bola masih menerpa mistar gawang.

Old Trafford dikejutkan dengan gol Morgan Amalfitano di menit 54. Eks pemain Newcastle itu berhasil membodohi Rio Ferdinand dan kemudian berhadapan dengan De Gea. Dengan cerdik Amalfitano menunggu De Gea bergerak sebelum melepaskan bola ke gawang United. 0-1!

Namun tiga menit kemudian, tuan rumah bisa menyamakan skor.Wayne Rooney bermaksud melepaskan umpan dari tendangan bebas. Sialnya, Myhill justru gagal menggapai bola dan bola kemudian meluncur masuk ke gawangnya. 1-1!

Albion nyaris unggul lagi di menit 61. Dari sepak pojok, Olsson mengalahkan dua bek United dalam duel dan mendapati bola sundulannya memantul ke tanah dan kemudian menerpa mistar gawang United.

Serangan yang dibangun Albion kembali membuahkan hasil di menit 68. Kerjasama apik yang diperagakan anak asuh Steve Clarke dibayar dengan tuntas oleh penyelesaian dari pemain U-21 Inggris, Saido Berahino. 1-2!

Berahino punya kesempatan untuk mengunci tiga angka di menit 80. Tapi kali ini penyelesaiannya terhitung buruk. Sementara United juga gagal memanfaatkan peluang lewat Adnan Januzaj beberapa menit kemudian.

Menit 86, United berhasil menyamakan skor. Marouane Fellaini sukses menyontek bola dan masuk ke gawang Myhill. Namun kegembiraan hanya berlangsung sesaat karena ternyata hakim garis telah mengangkat bendera pertanda offside.

Data Pertandingan:
Man. United 1-2 West Bromwich (Rooney 57’ / Amalfitano 54’, Berahino 68’)

Manchester United
West Bromwich Albion
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.David De Gea13.Boaz Myhill
4.Phil Jones64′28.Billy Jones
5.Rio Ferdinand23.Gareth McAuley
6.Jonny Evans3.Jonas Olsson
28.Alex Buttner6.Liam Ridgewell
16.Michael Carrick5.Claudio Yacob
8.Anderson21.Youssouf Mulumbu11′
17.Nani18.Morgan Amalfitano
26.Shinji Kagawa10.Scott Sinclair (12′)
10.Wayne Rooney29.Stephane Sessegnon
14.Javier Hernandez16.Victor Anichebe
Substitutes
Substitutes
40.Ben Amos19.Luke Daniels
3.Patrice Evra14.Diego Lugano
25.Antonio Valencia25.Craig Dawson
31.Marouane Fellaini4.Goran Popov
44.Adnan Januzaj17.Graham Dorrans
19.Danny Welbeck8.Markus Rosenberg
20.Robin van Persie38.Saido Berahino (12′)
Manager
Manager
David MoyesSteve Clarke
Referee
Venue
Michael OliverOld Trafford

0 komentar:

Post a Comment