Cara Membaca Kepribadian Lewat Tulisan Tangan


Updatenya – Salah satu cara membaca kepribadian seseorang bisa dilakukan dengan mengalisis tulisan tangannya. Nah, para ahli meyakini bentuk dan ukuran huruf yang berbeda dalam tulisan tangan adalah kunci untuk mengungkap kepribadian seseorang.

Perhatikan baik-baik, berikut ini adalah cara membaca kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (9/9/2013):

1. Huruf ‘O’

Jika huruf ‘O’ dalam tulisan tangan tidak memiliki loop, hal itu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang suka berterus terang. Jika huruf ‘O’-nya memiliki loop di dalamnya, ini berarti dia suka menyimpan banyak rahasia.

2. Huruf ‘D’

Jika huruf ‘D’ dalam tulisan tangan memiliki loop, ini menandakan bahwa dia tidak suka dikritik. Jika huruf ‘D’-nya tidak memiliki loop, itu berarti dia menerima kritikan dan akan belajar sesuatu dari hal tersebut.

3. Tanda Tangan

Tanda tangan juga bisa memberi tahu kepribadian seseorang. Jika tanda tangan seseorang lurus, itu artinya dia adalah seseorang yang bahagia dan optimistis. Jika tanda tangan miring ke kiri, artinya dia adalah pendengar yang baik. Dan jika tanda tangan miring ke kanan, itu menunjukkan bahwa dia suka berbicara.

4. Titik di Huruf ‘I’ dan ‘J’

Jika titik di atas huruf ‘I’ dan ‘J’ kecil berupa lingkaran maka itu menunjukkan dia memiliki kepribadian artistik. Jika titiknya sederhana, artinya dia memiliki koordinasi yang baik dengan segala sesuatu yang bekerja dengannya.

5. Spasi Antarkata

Spasi antar kata bervariasi di masing-masing orang. Jika spasi antar katanya sedang, maka itu artinya dia adalah orang yang percaya diri. Jika spasinya kecil, itu menunjukkan dia senang berada di sekitar orang lain. Sedangkan bila spasinya lebar, itu mengindikasikan dia menyukai hidup menyendiri.

6. Ukuran Tulisan

Ukuran tulisan juga bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Kalau tulisannya kecil, itu berarti dia adalah seseorang yang tidak mudah terganggu. Ukuran sedang mengacu pada seseorang yang pekerja keras dan berdedikasi. Sementara tulisan tangan besar merujuk kepada orang yang mudah terganggu.

Ilmu untuk mempelajari tulisan tangan disebut grafologi. Melalui grafologi, seseorang bisa mengetahui karakteristis dan perilaku seseorang. Sepertinya sulit dipercaya, namun ini fakta. Karena masih banyak yang tidak percaya, maka tak heran jika grafologi adalah topik yang kontroversial.

0 komentar:

Post a Comment