Beredar Foto Alay Paus Francis, Gegerkan Dunia Maya




















Updatenya - Paus Francis kembali mengegerkan dunia. Belum lama ini wajahnya heboh 

menyita perhatian publik akibat kemunculannya dalam foto bersama sekelompok remaja yang mengunjungi Vatikan, Italia.

Foto tersebut di-posting oleh salah seorang remaja pada profil Facebook-nya. Kemudian dalam sekejap langsung menjadi buah bibir seantero jagat maya. Pasalnya, banyak yang menganggap citra pemimpin umat Katolik kurang pantas berada di tengah-tengah kenarsisan remaja dengan gaya “selfie”.

Wikipedia menjelaskan, “selfie” adalah jenis pengambilan foto yang diarahkan ke diri sendiri menggunakan kamera digital atau smartphone dengan tangannya.

“Tidak ada azas pemanfaatan atau promosikan diri di balik tindakan ini. Paus yang sekarang suka berada di tengah-tengah masyarakat (supel), berbeda dengan para pendahulunya yang sering tenggelam di antara buku-buku,” tutur kolumnis harian Corrie della Sera, Beppe Severginni.

Dilansir AFP, Minggu (1/9/2013), sejak terpilih pada Maret lalu, paus asal Amerika Latin berusia 76 tahun itu dianggap kerap ‘nyeleneh’ dan merusak tradisi Vatikan. Terlebih, kini foto itu mulai menuai banyak reaksi di Twitter.

“Hanya karena Paus Francis berpose dengan gaya ‘selfie’, tidak membuatnya terlihat baik-baik saja!,” komentar salah seorang pengguna micro blogging tersebut.


0 komentar:

Post a Comment