Bayern Munchen vs Wolfsburg 1-0: Hasil Liga Jerman 2013

Munchen vs Wolfsburg


Thomas Mueller menjadi penentu hasil pertandingan Bayern Munchen vs Wolfsburg yang berujung dengan skor 1-0. Tampil di Allianz Arena, pasukan Pep Guardiola dipaksa berjuang keras untuk memetik tiga angka. Hasil Liga Jerman ini membuat Bayern Munich masih ada di peringkat kedua setelah Dortmund.

Pelatih Pep Guardiola kembali meletakkan kapten Philipp Lahm dalam posisi unik sebagai stabilisator dalam laga Munchen vs Wolfsburg. Namun, eks arsitek Barcelona menemui pasukannya tak mampu merusak strategi Dieter Hecking hingga turun minum.

Wolfsburg yang memainkan formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan si tua Ivica Olic sebagai tumpuan di depan, belajar banyak dari hasil buruk mereka di laga tandang. Luiz Gustavo cs. memang kalah dari segi penguasaan bola. Tapi, tempo Munchen yang lambat, turut menolong mereka memetik hasil memuaskan di 45 menit pertama.

Tak boleh dilupakan adalah, aksi Diego Benaglio meredam upaya Thomas Mueller kala laga berlangsung setengah jam. Arjen Robben juga gagal memanfaatkan peluang di ujung babak. Yang bisa dilakukan Munchen, menunggu tim tamu kelelahan.

Kebuntuan masih menyelimuti Allianz Arena sepanjang 15 menit berikutnya. Sebelum akhirnya di menit 63, Bayern Munchen unggul. Hanya semenit sejak Toni Kroos dan Xherdan Shaqiri masuk lapangan, Franck Ribery yang ada di sisi kiri kotak penalti melakukan tusukan, lantas mengirim umpan silang datar. Thomas Mueller ada di posisi paling nyaman untuk membelokkan bola ke gawang.

Bayern Munchen terus berusaha mencetak gol tambahan. Tapi, aksi Mario Mandzukic pupus di depan gawang Wolfsburg berkat Naldo di menit 79. Selang lima menit, Naldo nyaris menyamakan kedudukan ketika ia menanduk bola umpan tendangan bebas Diego.

Ini adalah kemenangan ke-12 Bayern Munich dalam 12 laga terakhir di kandang. Namun, rekor tersebut belum cukup untuk menggeser Borussia Dortmund dari pemuncak klasemen. Bahkan meski perbedaan mereka sementara ini cuma masalah selisih gol.

Bayern (4-1-4-1): Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Alaba; Lahm; Robben (Shaqiri ’62), Muller, Schweinsteiger (Kroos ’62), Ribery; Mandzukic (Kirchhoff ’86).

Wolfsburg (4-2-3-1): Benaglio; Trasch, Naldo, Knoche, Rodriguez; Polak, Luiz Gustavo; Koo Ja-Cheol (Arnold ’82), Diego, Schafer (Perisic ’68); Olic (Caligiuri ’84)

0 komentar:

Post a Comment