"Bale Tak Layak Dihargai Rp1,5 Triliun"


Kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid menimbulkan pro dan kontra. Menurut gelandang Hamburg, Rafael van der Vaart, Bale tak layak dihargai 85 Juta Poundsterling (1,5 triliun Rupiah).

Setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, Bale akhirnya resmi menjadi penggawa baru El Real. Spurs melepasnya dengan banderol 85 juta Poundsterling dan menjadikannya pemain termahal dunia mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo 80 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah).

Madrid memberikan pemain asal Wales itu kontrak jangka panjang selama enam tahun. Pemain berusia 24 tahun itu akan menerima gaji sebesar 10 juta Euro (150 miliar Rupiah) per tahun.

Banyak perdebatan apakah gelandang sayap itu layak dihargai 1,5 triliun Rupiah. Salah satu pemain yang kontra dengan harga Bale adalah Van der Vaart.

"85 juta Poundsterling angka yang berlebihan. Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah pemain tersebut layak dihargai semahal itu. Saya pernah bermain bersamanya. Tapi, saya menilai ia tak layak dihargai 85 juta Poundsterling. Ia berkembang menjadi pesepakbola hebat, tapi masih harus membuktikan kualitasnya di Madrid," ujarnya, kepada NOS.

"Saya mengenal Bale. Ia sosok ramah dan baik. Menurut saya ia lebih cocok bermain di Inggris. Klub seperti Real Madrid sangat berbeda dan banyak tekanan di sana. Mungkin ia bisa mengejutkan semua orang di Madrid," ia menutup.

Bermain di Spurs sejak tahun 2007, mantan pemain Southampton itu tampil sebanyak 146 kali dan mengemas 42 gol.

0 komentar:

Post a Comment