Aston Villa vs Manchester City 3-2: Hasil Liga Inggris 2013

Aston Villa vs Manchester City 3-2

Apa yang ditakutkan Manuel Pellegrini terjadi di pertandingan Aston Villa vs Manchester City di Villa Park, Sabtu (28/9/2013). Kemenangan telak atas Manchester United pekan lalu membuat mereka jumawa sehingga ditaklukkan Villa dengan skor 3-2. Hasil Man. City vs Aston Villa ini praktis membuat City gagal mendekatkan diri ke Tottenham yang menguasai klasemen sementara.

Seperti sudah diduga, City benar-benar menguasai babak pertama. Nasri mengkreasi peluang di menit delapan yang diselesaikan Dzeko namun bola bisa diamankan Guzan. Beberapa menit kemudian, serangan balik City kembali membuat lini belakang Villa kalang kabut. Beruntung Clark berhasil menggagalkan peluang emas bagi Nasri.

City nyaris unggul di menit 40. Guzan berhasil menepis tendangan Yaya namun bola justru melambung dan menuju gawang Villa. Untung bagi Villa, Clark berhasil menghalau bola sebelum masuk ke gawang timnya.

Selang tiga menit kemudian, Villa kembali tertekan. Yaya mengirim tendangan dari luar kotak penalti dan mengenai kaki Baker. Bola kemudian meluncur ke sebelah kanan gawang Villa dan menghasilkan sepak pojok.

Dari situasi tersebut hadir lah gol pertama di pertandingan ini. Nasri mengirim umpan dari tendangan penjuru dan bola dihalau oleh bek Villa di tiang dekat. Sialnya, bola mengarah pada Yaya Toure yang kemudian melepaskan tendangan lemah yang gagal diamankan dengan benar oleh Guzan. 0-1!

Villa memang banyak tertekan di babak pertama. Namun mereka meresponnya dengan baik di awal babak kedua. Bacuna melakukan gerak tipu yang bagus dan mengecoh lini belakang City serta melepaskan Karim El Ahmadi dari jebakan offside. Tendangan kaki kanan El Ahmadi kemudian berhasil menjebol gawang Hart. 1-1!

Villa seakan tak belajar dari kesalahan pada gol pertama City. Lima menit setelah gol El Ahmadi, mereka kembali kebobolan lewat situasi tendangan penjuru. Kali ini giliran Edin Dzeko yang menuntaskan umpan Nasri.

Parade gol masih berlangsung di Villa Park. Menit 73, tuan rumah berhasil menyamakan skor. Kali ini lewat eksekusi tendangan bebas yang begitu sempurna dari Leandro Bacuna. Hart hanya bisa terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Dua menit berselang, Villa malah balik memimpin. Guzan mengirim bola jauh yang sialnya gagal diantisipasi oleh Kompany dan Nastasic. Andreas Weimann yang berlari memanfaatkan momen itu kemudian sukses membawa timnya unggul 3-2.

City punya kesempatan untuk membalas. Yaya melewati tiga pemain Villa sebelum mengoper bola pada Jovetic. Tendangan pertama pemain Montenegro itu bisa diblok bek Villa. Bola memantul lagi padanya dan kini giliran Guzan yang menggagalkan usaha Jovetic dan membuat Villa mengemas tiga angka penting.

Data Pertandingan:
Aston Villa 3-2 Man. City (El Ahmadi 51’, Bacuna 73’, Weimann 75’ / Yaya 45’, Dzeko 56’)

Aston Villa
Manchester City
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.Brad Guzan1.Joe Hart
2.Nathan Baker5.Pablo Zabaleta
4.Ron Vlaar4.Vincent Kompany
6.Ciaran Clark33.Matija Nastasic
14.Antonio Luna13.Aleksandar Kolarov
8.Karim El Ahmadi25.Fernandinho
16.Fabian Delph42.Yaya Toure
18.Yacouba Sylla60′7.James Milner
7.Leandro Bacuna8.Samir Nasri (66′)54′
10.Andreas Weimann (80′)10.Edin Dzeko
27.Libor Kozak9.Alvaro Negredo
Substitutes
Substitutes
13.Jed Steer30.Costel Pantilimon
3.Joe Bennett2.Micah Richards
34.Matthew Lowton6.Joleon Lescott
12.Marc Albrighton22.Gael Clichy
24.Aleksandar Tonev14.Javi Garcia
21.Jordan Bowery (80′)15.Jesus Navas (66′)
9.Nicklas Helenius35.Stevan Jovetic
Manager
Manager
Paul LambertManuel Pellegrini
Referee
Venue
Mike JonesVilla Park

0 komentar:

Post a Comment