3 Janji Ahmad Dhani Kepada Keluarga Korban (Ganti Rugi)


Janji Ahmad Dhani Kepada Keluarga Korban - AQJ alias Dul ditetapkan sebagai tersangka kasus tabrakan maut di Tol Jagorawi. Akibat kecelakaan ini, 6 orang tewas. Mobil Mitsubishi Lancer yang dikendarai Dul melaju kencang dari arah Bogor menuju Jakarta. Mobil menerobos pembatas tol dan menghantam Daihatsu Gran Max yang berada di jalur sebaliknya.

Kondisi jalan tol dari arah Bogor menuju Jakarta memang lebih tinggi dibandingkan dengan jalur Jakarta menuju Bogor.
Selain jalan yang timpang, kondisi besi pembatas yang rendah, memungkinkan mobil tersebut ‘terbang’ dan menghantam mobil di lajur yang berbeda.

Sehari setelah kejadian, Ahmad Dhani mengunjungi keluarga korban. Dhani kepada keluarga korban menyampaikan niat baiknya atas kecelakaan ini.

Janji Ahmad Dhani Kepada Keluarga Korban

1. Siap Penuhi Panggilan Polisi

Musisi Ahmad Dhani menyatakan siap memenuhi panggilan polisi terkait kasus kecelakaan yang melibatkan anaknya. Dul sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Hari ini saya sudah menjalani proses interview (wartawan) ini,sebenarnya tidak wajib tapi saya jalani. Yang tidak wajib seperti ini saja saya lakukan, apalagi panggilan dari polisi,” kata Ahmad Dhani usai menjenguk korban tabrakan maut di RS Meilia, Cimanggis, Senin (9/9/2013) malam.

Dhani tak berkomentar banyak terkait status tersangka anak ketiganya. “Adapun proses hukum terus berlanjut. kita akan terus lanjutkan. Itu kan belum terjadi. Saya tidak mau menjawab yang masih andai-andai,” tuturnya.

Dul yang berusia 13 tahun kini resmi menjadi tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan 6 orang dan membuat 9 lainnya luka-luka itu.

Dul dijerat dengan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

2. Siap Tanggung Biaya Sekolah Hingga S-3 Anak Korban

Ahmad Dhani mengatakan siap memenuhi tuntutan keluarga korban, termasuk soal biaya sekolah anak-anak.

“Beberapa ada yang ingin anaknya sekolah sampai selesai, saya teruskan sampai kuliah, S-1, S-2, S-3 akan tetap kita biayai . Dan itu adalah tanggung jawab belasan tahun,” kata presiden Republik Cinta Management ini di RS Meilia, Senin (9/9).

Ahmad Dhani memastikan bantuan ini bukan dimaksudkan untuk memperingan proses hukum terhadap Dul yang sudah dijadikan tersangka.

“Ini jangan dipahami bahwa tuntutan itu saya penuhi, jangan dipahami itu adalah deal agar tidak menuntut, tidak ada hubungannya, ini adalah tanggungjawab moril,” ujarnya.

“Kalau mereka mau menuntut itu urusan mereka. Jangan dipahami (bantuan ini, red) supaya tidak ada tuntutan,” tegas Dhani.

3. Membuat Perjanjian Tertulis dengan Keluarga Korban

Ahmad Dhani menuruti permintaan keluarga korban terkait biaya tanggungan anak-anak korban meninggal dunia. Sebagai jaminan dari janjinya, Ahmad Dhani akan membuat perjanjian tertulis.

“Saya harus membuat perjanjian hitam di atas putih. Saya akan membuat perjanjian dimana saya akan memenuhi tanggung jawab yang tidak akan selesai hanya sampai di tahun 2013,” kata Ahmad Dhani usai menjenguk korban di RS Meilia, Cimanggis, Depok, Senin (9/9).

0 komentar:

Post a Comment