Tolak MU, Fabregas Tegaskan Setia Bersama Barca


Barcelona - Lama tutup mulut, Cesc Fabregas akhirnya berkomentar seputar berita transfer yang melibatkan dirinya. Apa jawaban gelandang Barcelona itu?

Manchester United secara terbuka menyatakan keinginan dan usaha mereka untuk merekrut gelandang serang Timnas Spanyol tersebut. Terakhir, Setan Merah mengajukan tawaran sebesar 30,7 juta Pound (491 miliar Rupiah).

Meski jarang memberinya tempat sebagai starter, Barca tetap enggan melepas pemain binaan akademi Barcelona itu. Kali ini, giliran pemain berusia 26 tahun itu angkat bicara.

“Saya tak pernah meragukan masa depan saya saat ini. Impian saya tetaplah untuk bermain bersama Barca. Itu belum berubah,” kata Fabregas, seperti dilansir Football Espana.

“Tak ada hal lain yang saya pikirkan selain melanjutkan karir di Barca. Banyak yang saya korbankan untuk bisa kembali dan saya ingin meraih sukses di sini,” pemain yang pindah ke Arsenal sejak usia 16 tahun itu menjelaskan.

“Saya selalu santai (menanggapi rumor). Saya tak perlu menjelaskan apapun karena yang ada di kepala saya hanyalah bertahan di Barca. Sudah dua periode transfer musim panas ini saya tidak berbicara dengan klub lain. Begitupula, saya tak pernah menuntut kontrak baru,” kata pemain yang kontraknya masih tersisa hingga 2016 itu.

Di Barca, pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu kalah bersaing dengan trio Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergi Busquets. Fabregas juga kerap dimainkan di posisi yang tak lazim, sebagai penyerang tunggal namun dengan pergerakan layaknya gelandang (false striker). Pun demikian, ia tak cemas.

“Apa yang harus saya lakukan adalah bermain lebih baik, karena saya berada di klub terbesar dan tanggung jawab terbesar di dunia,” Francesc Fabregas Soler mengakhiri.

Musim lalu, meski jarang tampil sebagai starter, Fabregas berhasil mencetak 11 gol dan 11 assist dari 32 pertandingan La Liga.

0 komentar:

Post a Comment