Timnas Indonesia Dapat Bonus 200 Juta Rupiah


Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti memberikan bonus besar kepada timnas senior Indonesia yang baru saja mengalahkan Filipina.

Tim besutan Jacksen F Tiago itu berhasil mengalahkan Filipina dalam laga ujicoba internasional dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam. Dua gol laskar Garuda dicetak oleh Greg Nwokolo dan M. Roby.

Itu merupakan kemenangan pertama timnas di bawah asuhan Jacksen. Pada laga sebelumnya, Indonesia tak bisa meraih kemenangan melawan tiga tim Eropa. Indonesia kalah 3-0 dari timnas Belanda, 7 Juni lalu dan pada Bulan Juli, Raphael Maitimo dan kawan-kawan kalah dari Arsenal (7-0) dan Liverpool (2-0).

Namun saat melawan Filipina, Jacksen akhirnya bisa membuat timnas Indonesia meraih kemenangan. Hal itu pun membuat BTN memberikan apresiasi dari hasil kerja keras pemain timnas.

La Nyalla memutuskan untuk mengucurkan bonus kepada Boaz Salossa dan kawan-kawan. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu memberikan bonus sebesar 20 ribu US Dollar atau senilai dengan 206 juta Rupiah.

BTN pun mengharapkan bonus sebesar itu bisa menjadi pelecut semangat Indonesia yang bakal menjalani pertandingan melawan Cina di ajang Pra Piala Asia, 15 Oktober mendatang.

0 komentar:

Post a Comment