Tampil Gemilang di Piala AFF, Timnas U-16 Enggan Pongah


UPDATENYA.COM, Naypytiaw - Kemenangan telak 4-0 atas Laos di partai pembuka Grup B Piala AFF U-16 tak membuat Timnas Indonesia pongah. Pelatih Sutan Harhara menegaskan terus mengevaluasi kekurangan tim.

Pada pertandingan yang digelar di Zabuthiri Stadium, Naypyidaw, Myanmar, Rabu (21/8/2013), keempat gol Tim Garuda Muda dicetak Riyanto (29'), Gatot Wahyudi (37'), Dimas Rafly (51'), dan Habel Kevin (71').

"Ini adalah hasil yang sangat bagus. Mudah-mudahan laga selanjutnya kami bisa terus konsisten mempertahankan kemenangan," ujar Sutan Harhara melalui pesan singkat, Kamis (22/8/2013) WIB.

Sutan mengakui timnya bukan tanpa kekurangan. Oleh karenanya, ia akan terus mencoba mengevaluasi penampilan pemain di setiap pertandingannya.

Salah satu lini yang jadi perhatiannya adalah lini serang. Meski sukses mencetak empat gol, ia menilai lini depan masih kurang efektif dalam membangun serangan.

"Ada banyak kekurangan yang harus diperbaiki lini per-lini, terutama lini depan. Kami harus bisa membangun serangan lebih maksimal lagi. Tapi kami yakin tim ini bisa meraih hasil bagus," katanya menambahkan.

Jumat esok (23/8/2013), Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina. Empat hari berselang, Timnas ditantang Singapore. terakhir, penggawa Merah Putih melawan Malaysia pada 29 Agustus.

Sedangkan Grup A dihuni oleh Australia, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Kamboja. Dua tim terbaik dari tiap grup berhak maju ke babak semifinal, 31 Agustus mendatang. Sementara partai final bakal digelar pada tanggal 2 September. 

0 komentar:

Post a Comment