Saran Mourinho untuk Barca Soal David Luiz


London - Barcelona hanya membuang-buang waktu jika meneruskan usahanya mendapatkan bek Chelsea, David Luiz. Teguran itu dilontarkan pelatih The Blues, Jose Mourinho.

David Luiz menjadi target utama Barca setelah berhasil menggaet penyerang Brasil Neymar. Kegesitan David Luiz dan inisiatifnya untuk membantu serangan meski berperan sebagai bek tengah dianggap cocok mengisi lini tengah Barcelona, yang tengah dirundung krisis.

Dua bek tengah Blaugrana, Carles Puyol dan Javier Mascherano, kerap dilanda cedera. Satu-satunya palang pintu pertahanan yang bisa dikatakan siap tempur musim depan hanyalah Gerard Pique. Itu sebabnya, Barca terus mengejar bek berusia 26 tahun itu. Terakhir, mereka mengajukan tawaran sebesar 35 juta Pound (559 miliar Rupiah).

Tawaran itu ditolak namun jawara La Liga musim lalu itu siap mengajukan tawaran kedua, mengingat bursa transfer segera ditutup.

"Soal tawaran itu? Itu hanya buang-buang waktu mereka saja," kata Mourinho, seperti dilansir Daily Mail.

"Saran saya kepada mereka (Barcelona) kejarlah pemain urutan kedua dalam daftar incaran mereka karena mereka hanya buang-buang waktu saja. Kami tak mau kehilangan pemain terbaik kami. Tidak akan," pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan.

David Luiz bergabung dengan Chelsea sejak awal musim 2011-12. Hingga kini, bek Timnas Brasil itu sudah mencatatkan 109 penampilan di segala kompetisi dan mencetak 12 gol.

0 komentar:

Post a Comment