Pelatih Barca Kritik Transfer Gila Bale


Bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, menjadi komoditi panas di bursa transfer musim ini. Dilabeli harga selangit, pelatih Barcelona, Gerrardo Martino, angkat bicara.

Selama bursa transfer, Bale memang terus dikaitkan dengan Madrid. Bahkan, El Real dikabarkan siap menjadikan pemain asal Wales itu sebagai pesepakbola termahal dunia dengan bandrol 100 juta Euro (1,6 triliun Rupiah).

Kabarnya sudah ada titik temu antara Spurs dan Madrid soal harga Bale. Keduanya sepakat di angka 85 juta Poundsterling (1,4 triliun). Pemain kidal itu diberitakan sudah berada di Spanyol dan akan segera menjalani tes medis.

Jika demikian, maka Bale akan memecahkan rekor pesepakbola termahal dunia yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo tahun 2009 lalu ketika Madrid memboyongnya dari Manchester United sebesar 80 juta Poundsterling (1,2 triliun Rupiah).

"Bagaimana perasaan saya jika Madrid mendatangkan Bale senilai 100 juta Euro? Bale adalah pemain bagus, tapi harga yang menjadi perbincangan saat ini menunjukkan rasa tidak hormat kepada situasi ekonomi global saat ini," kata Martino, dikutip dari Sportsmole.

Bale berbabung dengan Spurs tahun 2007 dari Southampton. Selama enam musim, pemain berusia 24 tahun itu mengoleksi 42 gol dari 146 laga.

0 komentar:

Post a Comment