Neymar Buka Suara Soal Penyakit Anemia

Headline

Bangkok - Kabar penyakit Anemia yang diderita bintang Barcelona, Neymar, cukup mengejutkan. Kini, pemain asal Brasil itu buka suara soal penyakitnya itu.

Neymar didiagnosis menderita anemia atau biasa disebut kekurangan darah usai laga lawan Santos di ajang Joan Gamper Trophy. Pemain berkebangsaan Brasil itu tampil di babak kedua dalam laga yang berakhir kemenangan 8-0 untuk Blaugrana.

Penyakit anemia itu adalah efek samping dari operasi amandel yang dijalani Neymar Juli lalu. Menurut ahli kesehatan, usai menjalani operasi amandel, rasa lelah memang menjadi hal yang biasa.

Tim dokter Barcelona memberikan pemain berusia 21 tahun itu memberikan suplemen tambahan yang mengandung banyak zat besi serta vitamin. Akibat penyakit anemia, berat badan Neymar dikabarkan turun hingga tujuh kilogram. Proses penambahan berat badan pun tengah dijalani.

"Saya merasa baik-baik saja. Kesehatan saya mengalami peningkatan usai menjalani operasi dan tak ada masalah saat latihan," ujarnya, dilansir Football Espana.

"Saya harap ini akan jadi musim istimewa. Saya ingin melakukan yang terbaik dan bisa beradaptasi dengan cepat. Saya punya harapan besar di Barcelona dan ingin memenangkan banyak trofi," ia menutup.

Barcelona saat ini berada di Bangkok, Thailand, untuk melakoni laga ujicoba melawan Thailand XI yang disponsori khusus oleh UNICEF. Kemudian, pasukan Raksasa Catalunya berhadapan melawan Malaysia XI pada Sabtu (10/8/2013) di Stadion Bukit Jalil.

0 komentar:

Post a Comment