MotoGP Brno 2013, Valentino Rossi: “Saya Tampil Lebih Baik!”

Valentino Rossi

MotoGP Brno 2013 akhir pekan besok membawa angin segar bagi Valentino Rossi. The Doctor mengaku dapat mengendarai motor jauh lebih baik dibanding seri Indianapolis akhir pekan lalu. Apa saja persiapan rider Yamaha Factory ini jelang MotoGP Republik Ceko besok?

Masih ingat hasil buruk yang diterima Valentino Rossi dalam sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis? Rider asal Italia ini hanya mampu meraih catatan waktu tercepat kesembilan. Hasil tersebut membuatnya sulit menjadi yang tercepat sejak balapan digelar.

Catatan di Indianapolis berbanding terbalik dengan prestasi The Doctor di seri latihan bebas III Brno. Dengan dalih lebih nyaman saat mengendarai YZRM1-nya, Rossi meraih waktu tercepat keempat. Ia pun berpendapat, balapan Brno tidak akan menjadi milik Honda saja. Di seri Republik Ceko besok, baik Yamaha dan Honda mempunyai kans yang sama.

“Saya berpikir bahwa track ini seimbang, juga karena Dani [Pedrosa] tahun lalu dengan Honda-nya mengalahkan Jorge di lap terakhir,” buka Rossi.

Hasil latihan bebas III memang lebih didominasi oleh rider Yamaha. Di urutan pertama ada nama Cal Crutchlow, disusul Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

“Tapi yang pasti Yamaha jauh lebih kompetitif dan juga saya lebih kompetitif,” lanjut The Doctor. Ia pun mengakui tampil lebih nyaman daripada balapan Amerika. “Saya suka trek ini dan saya naik dengan cara yang lebih baik daripada di Indianapolis.”

0 komentar:

Post a Comment