Kumpulan Foto Korban Kebrutalan Polisi Mesir


Kairo – Darah kembali tumpah di bumi Mesir, Rabu (14/8/2013). Ratusan orang tewas saat polisi membubarkan massa pendukung presiden terguling Mohamed Morsi yang menduduki sejumlah wilayah di Kairo dan kota lainnya di Mesir.

Pemerintah menyebutkan korban tewas mencapai 149 orang yang hampir seluruhnya merupakan pendukung Morsi yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin. Namun, Ikhwanul Muslimin menyebutkan korban tewas mencapai lebih dari 2.000 orang.

Stasiun televisi Aljaeera melaporkan peristiwa tersebut dari lokasi kejadian. Melalui situsnya, Aljazeera menampilkan foto-foto korban peluru polisi. Berikut beberapa foto yang diambil wartawan Aljazeera, Scott Nelson.

Tangisi Kawan - Seorang pendukung Morsi menangisi kawannya yang tewas di kamp unjuk rasa Rabaah al-Adawiya di Nasr City.

Headline
Jenazah Di Rumah Sakit Darurat - Sembilan jenazah korban penembakan polisi dibaringkan di lantai di rumah sakit darurat di kamp unjuk rasa di Rabaah al-Adawiya.

Tertembus Peluru - Seorang pengunjuk rasa pendukung presiden terguling Mohamed Morsi memperlihatakan helm yang tertembus peluru milik temannya. Orang yang mengenakan helm itu tewas dan di helm itu masih tersisa serpihan otak milik korban.

Mengungsi ke Masjid - Perempuan dan anak-anak mengungsi ke masjid Rabaah al-Adawiya yang berlokasi di dekat kamp unjuk rasa.

Dirawat Teman - Korban luka-luka yang masih kritis dirawat teman di rumah sakit darurat di Rabaah al-Adawiya.

Alquran di Dada - Alquran kecil diletakkan di dada korban tewas yang dibaringkan di lantai di rumah sakita daurat di kamp unjuk rasa Rabaah al-Adawiya.

Korban dari Garis Depan - Seorang korban luka-luka digotong dua temannya untuk diobati. Korban luka itu berasal dari garis depan berhadapan dengan polisi yang membubarkan aksi mereka.

0 komentar:

Post a Comment