Kronologi Bentrokan FPI di Lamongan


Jakarta - Bentrokan yang terjadi antara Front Pembela Islam (FPI) dan warga Desa Dengok, Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dikabarkan berawal dari dugaan penganiyaan yang dilakukan anggota FPI.

Pada 8 Agustus 2013, pukul 00.30 WIB, tiga warga Desa Dengok dipukuli saat bermain playstation. Warga setempat menduga para pelaku merupakan anggota FPI.

Pada 11 Agustus 2013, pukul 23.00 WIB, warga Desa Tengok mencari pelaku penganiayaan di Dusun Gowah, Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Di Dusun Gowah terdapat markas FPI. Warga Desa Tengok mencari anggota FPI berinisial Y. Karena tidak ketemu, istri Y dianiaya.

Dini hari tadi, Senin (12/8/2013), FPI datang ke Desa Dengok untuk mencari pelaku penganiaya istri Y. Karena tidak berhasil menemukan pelaku, massa FPI membakar motor.

Setelah itu, warga Desa Dengok membalas. Menyerbu markas FPI. Bentrokan tidak bisa dihindarkan.

Saat ini, Polda Jawa Timur sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). "Ini masih olah TKP dan belum selesai, hasilnya nanti pasti saya riliskan," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Awi Setiyono. [beritajatim]

0 komentar:

Post a Comment