Komentar Jacksen F.Thiago Soal Debut Lilipaly


Solo - Seusai laga Indonesia vs Philipina yang di menangkan oleh Indonesia 2-0 Pelatih Jacksen F. Tiago mengomentari aksi perdana Stefano Lilipaly dalam membela Timnas Indonesia. Jacksen menilai Lilipaly tampil bagus dalam memecah konsentrasi lawan.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu tampil menawan di partai debutnya sebagai otak penyerangan Timnas di laga melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam WIB.

Lilipaly berandil besar terhadap gol pertama Indonesia yang dicetak oleh Greg Nwokolo pada menit ke-30. Lilipaly melakukan gerakan memutar dan mengirim umpan silang datar ke tiang jauh. Greg Nwokolo yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Kegemilangan Lilipaly berlanjut pada babak kedua. Beberapa kali sepakan keras jarak jauhnya mengancam gawang Filipina. Namun, pemain berusia 23 tahun itu akhirnya digantikan Slamet Nur Cahyo pada menit ke-76.

"Sebagai pelatih saya selalu menilai tim. Tapi, Lilipaly tampil cukup bagus. Kerjasamanya dengan rekan di lapangan memang masih butuh waktu," puji Jacksen seusai laga.

"Tetapi, ia bisa memecahkan konsentrasi lawan. Semoga saja semakin sering ia bermain bersama kami, ia akan semakin mengerti," pelatih Persipura Jayapura itu melanjutkan pujiannya.

Para penggawa Garuda kembali berkumpul untuk melakoni Training Centre (TC) pada 24 September nanti guna mempersiapkan diri untuk menghadapi Hong Kong pada 29 September.

0 komentar:

Post a Comment