Kalahkan Persib, Persiram Bagai Juara


Pelatih Persiram Raja Ampat Gomez Olivera menyatakan timnya merasakan sensasi juara setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persib Bandung 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jabar, Sabtu malam (24/8/2013).

Dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL), dua gol tim asal Pulau Papua itu dicetak Lee Soung Yong (49' dan 55') sementara Maung Bandung hanya bisa memperkecil kekalahan lewat gol penalti Sergio Van Dijk menit 71.

"Ini pertandingan luar biasa dengan mengalahkan Persib di hadapan pendukungnya yang luar biasa, kami merasakan sensasi juara di sini," kata Olivera.

Menurut Olivera, timnya bertanding sangat stabil dalam 90 menit dan berhasil mengembangkan permainan. Di sisi lain timnya diuntungkan dengan keasyikan menyerang dari tuan rumah sehingga bisa mencuri dua gol dari tuan rumah.

"Pemain seolah tidak kelelahan selama 90 menit, semangat mereka terjaga hingga akhir pertandingan, dan ini sebuah hasil positif bagi kami untuk mengakhiri musim ini," katanya.

Sementara itu pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mengaku timnya bermain buruk dan tidak bisa mengembangkan permainan.

Ia menyebutkan, dua gol yang bersarang ke gawang I Made Wirawan murni kesalahan lini belakang yang membiarkan ada pemain yang lepas dari pengawalan.

"Kondisi masih terulang lagi, ada penyerang bebas kawalan. Hari ini tim kami kurang berkembang," kata Jajang.

Persib mencoba meningkatkan tempo permainan dengan menekan pada awal babak kedua, namun justeru menjadi petaka bagi timnya lewat dua gol dalam tempo tujuh menit.

"Kita menyerang untuk bisa mendapatkan hasil positif, namun justeru kecolongan. Itu jelas menjadi catatan penting bagi kami untuk menghadapi laga berikutnya," kata Jajang.

Meski kalah di kandang, namun Jajang menyatakan timnya masih punyan peluang dalam perburuan peringkat kedua klasemen LSI 2013.

"Saya kira masih ada pertandingan dan kami belum habis, masih ada peluang untuk bersaing untuk perburuan peringkat kedua," kata Jajang mengakhiri.

0 komentar:

Post a Comment