Inilah Raja di Dunia Sepakbola

Headline

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di muka Bumi saat ini. Bahkan, ada beberapa pemain yang dinobatkan sebagai rajanya sepak bola.

Bagi seorang pesepakbola dunia, mendapat julukan sebagai raja sangat diidam-idamkan. Namun, untuk menjadi seorang raja sepak bola tentu tidak mudah, harus bekerja keras dan penuh usaha.

Pemain sepakbola biasanya mendapatkan julukan raja sepakbola dengan berbagai macam cara. Ada yang disebabkan hebat dalam menggocek lawan, ada yang disebabkan akurasinya dalam mengirim umpan dan sebagainya.

Seorang pesepakbola yang sudah mendapat julukan sebagai raja tentulah tidak boleh angkuh agar tak terlena dengan pujian yang diraihnya. Berikut adalah raja-raja di dunia si kulit bundar. 

Headline

1. Rajanya Gol

Julukan ini cocok untuk ditujukkan kepada legenda Brasil bernama Edison Arantes do Nascimento, atau yang akrab disapa dengan nama Pele.

Selama menjadi pemain bola, pria yang kini berusia 72 tahun itu mengukuhkan 1000 gol lebih. Rinciannya, 1091 gol dari 1115 penampilannya bersama Santos dan 95 gol dari 92 pertandingan bersama timnas Brasil.

Pele mencetak gol ke-1000-nya, saat Santos berhadapan dengan Vasco da Gama lewat tendangan penalti, 19 November 1969.

Headline

2. Rajanya Tendangan Bebas

Kalau Anda melihat judulnya saja pasti sudah mengetahui rajanya tendangan bebas. Ya, dia adalah David Beckham. Pemain berkebangsaan Inggris itu dinobatkan FIFA sebagai rajanya tendangan bebas karena Beckham bisa mencetak gol dari jarak tujuh Yard dan bisa berpikir lebih cepat dari Albert Einsten, dalam membaca arah putaran bola.

Headline

3. Rajanya Offside

Berkat kecerdikannya melakukan pergerakan bola di lini pertahanan lawan, Filippo Inzaghi bisa menjadi pemain andalan AC Milan untuk mencetak gol. Ciri khas pria berusia 39 tahun itu adalah berdiri di antara garis offside dan onside.

Dengan kehebatannya itu, Inzaghi kerap lolos dari jebakan offside. Namun tak jarang dia menemui kegagalan dari kerja kerasnya itu. Jika Anda memperhatikan ketika dia bermain, maka di dalam setiap pertandingan, Inzaghi bisa terjebak offside minimal satu kali. Berkat hal itu dia dijuluki rajanya offside.

Pemain yang lahir di Piancenza, Italia itu mengukuhkan 125 gol dari 290 penampilannya bersama Milan di semua kompetisi.

Headline

4. Rajanya Kecepatan.

Tak bisa dipungkiri lagi kalau kecepatan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak bisa ditandingi siapa pun. Pemain berkebangsaan Portugal itu bisa berlari secepat kilat.

Dalam daftar Der Spiegel, Ronaldo bisa membawa bola dengan kecepatan maksimal 33,6 km/jam.

5 Pemain tercepat:
1. Cristiano ronaldo: 33,6 km/jam
2. Arjen Robben: 32,9 km/jam
3. Theo Walcott: 32,7 km/jam
4. Wayne Rooney: 32,6 km/jam
5. Van Persie : 32,1 km/jam

Headline

5. Rajanya Penguasaan Bola

Julukan yang satu ini bisa ditujukkan kepada Ronaldinho dan Lionel Messi. Keahlian penguasaan Ronaldinho bisa membuat jengkel pemain-pemain lawan. Saat dia sedang menggiring bola, lawan tandingnya selalu kesulitan untuk merebut si kulit bundar dari kaki Ronaldinho. Mantan bintang Barcelona itu bisa melewati 3-5 orang.

Sebanding dengan Ronaldinho, Messi juga mempunyai keahliaan yang sama. Bintang Argentina itu bahkan mendapat julukan sebagai reinkarnasi Diego Maradona. Messi bisa membawa bola dari tengah lapangan dan melewati tujuh pemain sebelum mencetak gol.

Headline

6. Rajanya Trik

Untuk yang satu ini sulit untuk menentukan siapa yang pantas mendapat julukan sebagai rajanya trik. Pasalnya, ada beberapa pemain yang menguasai trik yang sulit dilakukan oleh pemain lain. Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Ronaldinho mempunyai trik yang berbeda untuk mengelabuhi lawannya.

Namun sepertinya, Ronaldo bisa mendapat julukan tersebut. Dia mampu mengumpan dengan tumit tanpa melihat teman, melewati lawan seolah-olah tak menyentuh bola hingga trik-trik lainnya yang bisa membuat lawannya terdiam.

0 komentar:

Post a Comment