Indonesia Tergabung di Grup A Pada ISG 2013


UPDATENYA.COM, Palembang - Tim Nasional Indonesia cabang olahraga sepak bola tergabung di Grup A bersama Juara Asia 2007 Irak, Libiya, dan Kuwait di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013.

Pembagian grup dilakukan Rabu malam kemarin (21/8/2013) dihadiri Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin dan perwakilan 12 negara peserta.

Di grup B dihuni Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab dan Palestina. Sementara Qatar, Maroko, Suriah, dan Oman tergabung di grup C.

Menurut Panitia Pelaksana (Panpel) cabang olahraga (cabor) sepakbola, Augie Bunyamin, di awal pendaftaran hanya sembilan negara yang tercatat, namun di akhir masa pendaftaran ada tiga tim masuk.

“Tiga negara yaitu Kuwait, Uni Emirat Arab dan Maroko mendaftar di akhir masa pendaftaran," kata Augie, Rabu (21/8/2013).

Sistem pertandingan yang dipakai dengan setengah kompetisi, dimana tiga juara grup akan maju otomatis ke babak semifinal ditambah satu best runner-up.

Di babak semifinal, juara grup A bertemu juara grup C, sementara juara grup B bertemu runner up terbaik. Pemenang di semifinal maju ke babak final untuk memperebutkan medali emas. Tim yang kalah memperebutkan medali perunggu. 

0 komentar:

Poskan Komentar